Connect with us
Update Now

Politik

Politisi PPP Abdul Hadi Resmi Berstatus Mantan Anggota DPRD Balangan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 132,584 kali

Hari terakhir Abdul Hadi, Waket DPRD Balangan dari PPP sebagai Wakil Rakyat, selanjutnya ybs akan konsen berlaga di Pilkada Balangan 2020 melawan petahana (dok, Bpost)

BêBASbaru.com, POLITIK – Sesuai UU Pemilu, ASN, TNI/Polri dan Anggota Dewan semua tingkatan wajib mundur saat maju sebagai paslon pilkada. Jelang masa kampanye yang akan dilakukan oleh Calon Bupati Balangan, Abdul Hadi, usulan pemberhentian Ketua/Anggota DPRD Kabupaten Balangan ini pun dilaksanakan.

Rapat usul peresmian pemberhentian dirinya dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan.

Tentunya, Abdul Hadi juga menghadiri rapat tersebut yang masih duduk di kursi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan. Tepatnya di samping Ketua DPRD Balangan, Rabu (23/9/2020).

Ahsani Fauzan menerangkan, usul pemberhentian disetujui oleh anggota DPRD yang berhadir. Ia juga telah menandatangani surat pengunduran diri yang diberikan Abdul Hadi pada Agustus lalu.

“Kami sepakat untuk peresmian pemberhentian yang bersangkutan. Saat ini untuk pergantian jabatannya juga masih dalam proses dan menunggu persetujuan provinsi,” ucap Fauzan.

Sementara itu, pada berita acara rakor DPC PPP Kabupaten Balangan beberapa waktu lalu, posisi Abdul Hadi yang mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Balangan pada periode 2019-2024 sudah dibahas.

Hasilnya, nama yang diajukan atau yang berhak mengusir kursi kosong dalam proses PAW sebagaimana undang-undang yang berlaku. Kader PPP yang dimunculkan untuk menggantikan Abdul Hadi adalah Supianor dari Dapil Balangan 2 (Dapil Juai dan Halong).

Selain itu, unsur pimpinan yang sebelumnya dijabat oleh Abdul Hadi selanjutnya akan digantikan oleh anggota DPRD Kabupaten Balangan kader PPP lainnya, yakni Muhammad Ifdali.

Abdul Hadi diketahui telah melaksanakan kewajibannya untuk mengajukan surat pengunduran diri ketika memutuskan untuk mencalon sebagai Bupati Balangan. Ia kini telah menjadi calon bupati Balangan di dampingi wakilnya, Supiani yang merupakan pensiunan Kepala Dinas Kesbangpol Balangan.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: DPRD Balangan Setujui Usul Pemberhentian Abdul Hadi Sebagai Ketua dan Anggota DPRD Balangan)

Berita ini sudah dilihat 139 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 42
  • Page views today : 47
  • Total visitors : 532,896
  • Total page view: 1,116,822