Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Polisi Tapin Petakan Jalan Rawan Macet dan Kecelakaan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 439,031 kali

Polisi kawal perbaikan jalan di Tapin, yang selalu padat, apalagi menjelang tutup tahun (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com, TAPIN – Pengendara yang melintas di Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, harus mewaspadai ruas jalan nasional dan jalan provinsi agar tidak terjebak kemacetan atau alami pelanggaran bahkan kecelakaan lalu lintas.

Kepala Bagian Operasi Polres Tapin,  AKP Raindhard Maradona, mengatakan, sudah memetakan titik rawan kecelakaan lalu lintas, kemacetan dan pelanggaran.

“Operasi Lilin Intan 2020 dilaksanakan selama 15 hari sejak 21 Desember hingga 4 Januari 2021,” katanya kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (24/12/2020).

Tujuan pemetaan titik rawan kecelakaan lalu lintas, kemacetan dan pelanggaran, agar pengendara mengantisipasi dan menghindari. Operasi Lilin Intan 2020 di Kabupaten Tapin sudah dilaksanakan jajaran Polres Tapin bersama Pemerintah Kabupaten Tapin.

Tujuan operasi Lilin Intan 2020 untuk mendukung kegiatan masyarakat menyambut Natal 2020 dan perayaan tahun baru 2021 di Bumi Ruhui Rahayu.

Rawan Pelanggaran Lalulintas

  1. Jalan A Yani Km 84 Kelurahan Binuang, Kecamatan Binuang. Di titik itu banyak pelanggaran larangan belok dan melawan arus lalulintas.
  2. Jalan Haji Isbat, Kelurahan Kupang, Kecamatan Tapin Utara. Di titik itu mayoritas pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm dan tidak memperhatikan laik jalan.
  3. Kawasan RTH Rantau Baru. Di kawasan ini rawan balapan liar.

Rawan Macet

  1. SMPN 3 Jembatan Margasari, Jalan Provinsi Desa Beringin A, Kecamatan Candi Laras Selatan. Di titik itu ada aktivitas atau kegiatan Pasar Senin yang tumpah ke Jalan Overpass.
  2. SMPN 4 Transad, Kelurahan Binuang, Kecamatan Binuang. Ini adalah titik kemacetan karena aktivitas pasar tradisional

Rawan Kecelakaan Lalulintas

  1. Jalan A Yani Km 91 Sungai Hirang, Desa Pulau Pinang Utara, Kecamatan Binuang. Di lokasi itu jalan sempit, lurus, agak menikung, tidak ada penerangan jalan umum, tidak ada rambu-rambu petunjuk.
  2. Jembatan underpass Jalan A Yani Km 101, terdapat jalan rusak dan berlubang.
  3. Simpang SMPN 1 Tapin Selatan. Titik itu ada persimpangan jalan, Jalan menurun dan miring.
  4. Bundaran Bungur. Ada persimpangan jalan
  5. Simpang Tiga Binderang, Desa Binderang, Kecamatan Lokpaikat, ada persimpangan jalan atau T Road.
  6. Simpang Tiga Desa Budimulya, Desa Bataratat, Kecamatan Lokpaikat. Ada persimpangan jalan.

Sumber Data : Polres Tapin

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Waspadai, Jalan Rawan Macet dan Kecelakaan di Kabupaten Tapin)

Berita ini sudah dilihat 144 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA