Connect with us
Update Now

Balangan

Polisi Minta Warga Balangan Tiadakan Acara Tahun Baruan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 455,105 kali

Kapolres Balangan perintahkan jajarannya untuk razia kerumunan warga terkait malam pergantian tahun (dok, media banjarmasin)

BệBASbaru.com, BALANGAN – Sebanyak 120 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan Malam Tahun Baru di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan. Polres Balangan mengkoordinasikan anggota untuk kemudian dikerahkan ke beberapa lokasi yang akan menjadi sasaran penjagaan

Apel gabungan digelar di Polres Balangan, Kota Paringin, Provinsi Kalsel, Rabu (30/12/2020), dipimpin Kapolres AKBP Nur Khamid. “Pelaksanaan pengamanan untuk tahun baru memang kami siapkan lebih awal. Tentunya ini sebagai bentuk antisipasi situasi dan kondisi yang ada di Kabupaten Balangan,” ucap AKBP Nur Khamid.

Personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP Balangan, Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan dan BPBD Kabupaten Balangan dikerahkan. Pengamanan dilaksanakan sejak sore hingga malam menjelang pergantian tahun.

Kemudian, AKBP Nur Khamid menegaskan larangan adanya kegiatan perayaan pada malam tahun baru nantinya. Tidak ada hiburan ataupun kegiatan menyalakan kembang api atau Marcon.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya hiburan dan jangan ada yang menyalakan marcon,” ucapnya. Terlebih di masa pandemi saat ini sebutnya, protokol kesehatan pun menjadi penting untuk dijalankan. Sehingga, operasi yustisi juga digelar menjelang malam tahun baru.

Beberapa tempat yang menjadi fokus pengamanan, yakni di wilayah Paringin Kota, khususnya pada kawasan pasar dan terminal. Kemudian, Masjid Al Akbar Balangan dan menyebar pada tiap kecamatan.  Tak habis di situ, AKBP Nur Khamid juga meminta masyarakat untuk melaporkan apabila ada kegiatan yang dianggap mencurigakan dan mengganggu ketertiban serta keamanan.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Warga Kabupaten Balangan Diimbau Kapolres Tidak Gelar Hiburan pada Malam Tahun Baru)

Berita ini sudah dilihat 189 kali