Connect with us
Update Now

Banjarmasin

Polisi Amankan 374 Massa di Demo Mahasiswa Kemarin,Ternyata Banyak Remaja Tanggung

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 112,570 kali

Ratusan pendemo yang di duga penyusup diamankan Polda Kalsel, saat ikut demo bersama mahasiswa di Banjarmasin, Kamis (15/10/2020) (dok, viva)

BêBASbaru.com, BANJARMASIN – Setelah dilakukan pendataan, jumlah masa yang diamankan petugas saat demo penolakan mahasiswa pada Undang Undang Cipta Kerja atau Omnibus Law di DPRD Kalsel ternyata berjumlah 374 orang.

Kapolda Irjen Pol Nico Afinta melalui Kabid Humas Kombes M Rifai, Kamis (15/10) malam mengungkapkan bahwa sebanyak 374 pemuda dan pemudi diamankan petugas.,

Dimana sebanyak 270 orang dibawa ke Mako Polda Kalsel dan 104 orang dibawa ke Polresta Banjarmasin.

Dari pendataan rata-rata yang diamankan petugas berusia 13 hingga 23 tahun dan diduga akan menyelinap masuk dalam barisan demonstan.

Polda Kalsel Tangkap Penyusup saat Aksi Mahasiswa Tolak UU Ciptaker

Ratusan pendemo yang di duga penyusup diamankan Polda Kalsel, saat ikut demo bersama mahasiswa di Banjarmasin, Kamis (15/10/2020) (dok, viva)

Dari 374 orang yang diamabkan 371 adalah laki-laki dan 13 lainnya wanita. Mereka yang diamankan berstatus pelajar, mahasiswa, buruh, dan tak bekerja. “Saat diamankan ada yang dalam pengaruh miras/akkohol, serta tak memilii identitas diri seperti kartu pelajar, maupun KTP dan tujuannya tak jelas,” papat Rifai,

Bahkan saat dilakukan pemeriksaan petugas , ditemukan satu bilah sajam jenis badik dari satu massa aksi.

Menurut Rifai sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, polisi akan menindak tegas aksi unjuk rasa yang melanggar aturan khususnya melibatkan anak sekolah atau pelajar sebab hal itu tak dibenarkan.

“Kita juga lakukan rapid tes oleh petugas Biddokes Polda dan 4 orang dinyatakan reaktif dan akan dilakukan penanganan lebih lanjut seperti dilakukan swab, tes,” jelas Rifai, Mereka yang diamankan akan diakukan oembinaan oleh petuhas serta dilakukan pemanggilan orang tua.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Diduga Akan Menyelinap ke Barisan Demonstran Omnibus Law, 374 Massa di Banjarmasin Diamankan Petugas)

Berita ini sudah dilihat 71 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 52
  • Page views today : 55
  • Total visitors : 530,008
  • Total page view: 1,113,574