Connect with us
Update Now

Tabalong

Plt Bupati Tabalong Makin Rajin Turun Ke Bawah Serap Aspirasi Warga

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 234,320 kali

Sesuai janjinya, Plt Bupati Tabalong makin rajin melakukan pengawasan langsung ke lapangan atau turun ke bawah (turba), untuk berdialog langsung dengan warga Tabalog. Plt Bupati mengakui, sangat banyak kekurangan pembangunan di masyarakat Tabalong dan ini PR beratnya selama menjabat Plt saat ini. Selain itu perlu penanganan yang hati-hati, karena bisa saja ada terkait hukum kalau salah penanganannya. Terkait Pilkada, Bupati Zony sudah memberikan warning sekaligus imbauan, agar jangan ikut-ikutan berpolitik praktis, atau akan menerima sanksi tegas dan yang paling parah adalah pemecatan sebagai ASN, kalau terbukti bersalah.

———————————————————————————————————————

Sebagai pejabat bupati, Plt Bupati Tabalong Zony Alfianoor mengakui, laporan-laporan yang dia terima terkait pembangunan di Tabalong sangat banyak masuk. Sehingga dia pun merasa kaget, begitu banyak nya permasalahan yang ada di Tabalong saat ini. “Tak bisa bim salabim saya selesaikan semuanya, saya minta kepada tim-tim tekhnis untuk segera mengkaji mana yang lebih diprioritaskan terlebih dahulu. Saat ini yang palng utama adalah sektor pelayanan, seperti rumah sakit baru, pelayanan PDAM, serta  jalanan negara yang makin rusak parah,” ungkap Plt Bupati Zony Alfianoor. Zony juga meminta segera laksanakan yang bisa dikerjakan, jangan di tunda-tunda. Terkait adanya bangunan yang sudah diresmikan, namun belum digunakan, Zony mengakui ini juga salah satu PR yang sangat rumit dan dia menyayangkan kenapa bangunan yang belum selesai 100 persen kok diresmikan. “Ini juga salah satu PR yang sangat berat, perlu diteliti satu persatu kenapa bisa dipaksakan begitu. Kalau bangunan tersebut belum selesai, jangan buru-buru diserah terimakan, apalagi diresmikan. Selesaikan dulu 100%, cek apa kekurangannya, baru diresmikan dan diserah terimakan, jangan ada kesan dipaksakan, karna imbasnya warga Tabalong akan bilang ini proyek gagal dan tahu sendiri imbasnya kalau begini, tentu ada konsekwensi hukum,” ungkap Bupati Zony serius. Zony juga tak memungkiri, selama lebih dari 4 tahun dia tak begitu dilibatkan terkait pembangunan di daerah ini, sehingga begitu menjabat Plt Bupati, diapun agak kaget, begitu banyaknya permasalahan yang merupakan tanggung jawabnya untuk segera di selesaikan dalam waktu yang mepet. “Ini bukan hanya PR saya selaku pejabat bupati, tapi juga dinas-dinas terkait. Perlu kerjasama yang baik menyelesaikan ini semuanya dalam waktu yang singkat,” kata Zony.

Terkait perlehatan Pilkada Tabalong yang masih memasuki masa-masa kampanye, Zony menuturkan, dia sudah menyebarkan baliho atau spanduk di beberapa titik strategis di Tabalong, yakni larangan dan juga imbauan agar ASN netral dan jangan ikut-ikutan mendukung Paslon tertentu. “Imbauan saya jelas, kalau ada ASN yang terbukti main politik praktis, konsekwensi hukum menanti, bahkan saya tak akan membela dan yang bersangkutan akan di pecat sebagai ASN, tak peduli apapun jabatan di pemerintahan,” tegas Zony. Bupati Zony juga membocorkan, sudah ada ASN yang kini sedang diproses, karena adanya laporan warga Tabalong, gara-gara ikut politik praktis. Yang bersangkutan juga sudah diproses dan kini tinggal menunggu sanksi tegas sesuai kesalahan yang dia buat. “Pokoknya saya tak akan membela, karena ini merupakan pelanggaran hukum, selain itu imbauan serta larangan sudah saya sebarkan di mana-mana, sekaligus sudah saya wanti-wanti jauh-jauh hari. Jadi kalau masih bandel, jangan salahkan saya, tanggung sendiri akibatnya,” ucap Bupati Zony. ê

Berita ini sudah dilihat 58 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 19
  • Page views today : 21
  • Total visitors : 546,047
  • Total page view: 1,131,266