Connect with us
Update Now

Balangan

Plt Bupati Balangan Ingatkan Sanksi Tegas Kalau ASN Terlibat Politik Praktis

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 126,931 kali

Plt Bupati Balangan H Syaifullah ingatkan ASN wajib netral di Pilkada (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, BALANGAN – Baru-baru ini, Pemerintah Kabupaten Balangan ikuti video conference Kampanye Virtual Gerakan Nasional Netralitas Aparatur Sipil Negara (GNN-ASN) seri IV.

Kampanye ini mengangkat tema ASN Netral, Birokrasi Kuat dan Mandiri. Usul untuk memperkuat ASN pun mengemuka agar sanksi terhadap pelanggaran netralitas ASN menjadi lebih efektif. Sebagaimana diketahui, netralitas ASN merupakan platform kebijakan reformasi birokrasi.

Asas netralitas menjadi bagian dari etika dan perilaku yang wajib dilakukan oleh setiap ASN sebagai penyelenggara negara. Plt Bupati Balangan, Syaifullah menyampaikan, pemerintah daerah Kabupaten Balangan menyambut baik adanya kampanye virtual GNN-ASN.

Menurutnya, ASN adalah abdi negara yang tugas pokok utamanya melayani masyarakat, hal itu dimaknai bahwa netralitas ASN berkaitan erat dengan kepentingan dan hajat hidup orang banyak.

“Karena dengan tidak ada keterlibatan ASN pada kontestasi politik itu sangat menunjang kinerja pemerintah. Apabila ada ASN yang terlibat, maka hal itu bisa merugikan masyarakatnya,” sebut Syaifullah, Minggu (11/10/2020).

Syaifullah juga berharap, ke depan untuk ASN di Kabupaten Balangan agar bisa menyadari dan memegang amanah yang telah ditetapkan demi lancarnya Pilkada serentak 2020. Sebagai tindak nyata keterlibatan Pemkab Balangan dalam pencegahan politik praktis yang dilakukan ASN, ia membuka aduan atau laporan perihal adanya ASN yang tidak netral.

“Kami membuka lebar setiap aduan apabila ada dugaan ASN yang terlibat dalam politik pada masa Pilkada saat ini,” ungkap Syaifullah.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Plt Bupati Balangan Ingatkan ASN Tidak Terlibat Politik Praktis)

Berita ini sudah dilihat 247 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 93
  • Page views today : 104
  • Total visitors : 532,100
  • Total page view: 1,115,940