Connect with us
Update Now

Politik

PKS Kini Pecah, Setelah Anis-Fahri Dirikan Partai Gelombang Rakyat (Gelora), Belum Apa-apa Sudah Muluk Mo Ikutan Pilkada!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 131,262 kali

Politik – Hampir semua parpol telah menjadi pecah dan kader-kadernya mendirikan parpol baru, dari sekian parpol, parpol pecahan Golkar yang paling banyak, malah 2 parpol pecahan Golkar kini besar, yakni Gerinda dan NasDem, sedangkan Hanura-PKPB-PKPI wasalam, karena tak lolos PT 4%. Sedangkan pecahan parpol lainnya seperti PAN, PPP, PDIP, PKB dan Demokrat tak ada yang mampu bertahan karena telanjur tak lolos PT sejak pemilu 2004 sampai pemilu 2019. Kini PKS pun terancam digerogoti dari dalam, setelah 2 pentolan PKS, yakni mantan Presiden PKS dan mantan Wakil Presiden PKS sepakat keluar dari PKS dan dirikan Partai Gelombang Rakyat (Gelora). Partai Gelora akan segera dideklarasikan oleh pencetusnya, Fahri Hamzah yang juga mantan Wakil Ketua DPR pada 10 November 2019 nanti. Partai tersebut adalah partai kedua Fahri setelah sebelumnya ia berkiprah di Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai ini ditargetkan akan ikut kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Logo Partai Gelora yang dianggap mirip salah satu minuman bersoda dan Partai Perindo (dok, media kendari)

Berikut fakta-fakta soal Partai Gelora:
1. Didirikan Fahri Hamzah dan Anis Matta
Partai Gelora ini didirikan oleh mantan Presiden PKS Anis Matta dan mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Awalnya, mereka berdua mendirikan Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) pada tahun 2017 lalu.

2. Transformasi dari Garbi
Pembentukan Partai Gelora adalah permintaan dari anggota ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi). Hal tersebut dikatakan Fahri seperti dikutip Antaranews (10/9/2019). Perlu diketahui, Garbi juga dibentuk oleh Fahri Hamzah bersama mantan Presiden PKS Anis Matta. Pembentukan Garbi sendiri dilatarbelakangi oleh kegelisahan atas kondisi bangsa Indonesia saat ini.

Jangan-jangan Partai Gelora sempalan juga dari Partai Perindo, soalnya lambang parpolnya agak-agak mirip gayanya (dok, medcom)

3. Banyak yang bergabung
Fahri Hamzah juga mengatakan, terdapat beberapa mantan anggota PKS yang akan bergabung dalam partai besutannya tersebut. “Ya kalau anda lihat di Kaltim, Wakil Gubernur (Hadi Mulyadi), lalu di Jakarta juga kan banyak. Salah satu cagub berpotensi Tri Wicaksana,” ujar Fahri. Selain itu, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar juga akan bergabung dengan Partai Gelora. Namun, pengumuman resmi bahwa dirinya akan bergabung dengan Partai Gelora, akan disampaikan setelah deklarasi partai tersebut pada 10 November mendatang.

4. Ditarget ikut Pilkada 2020
Walaupun belum dideklarasikan, Fahri menyebut bahwa Partai Gelora yang ia dirikan ditarget akan ikut Pilkiada 2020 mendatang. Fahri mengatakan hal tersebut di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Hal itu lantaran terdapat banyak anggota partai itu yang potensial menjadi kepala daerah. Menurut Fahri, sehingga diyakini bisa menang dalam kontestasi tersebut.
Sumber: Kompas.com, msn.com dan berbagai sumber

Berita ini sudah dilihat 34 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 210
  • Page views today : 235
  • Total visitors : 532,635
  • Total page view: 1,116,543