Connect with us
Update Now

Politik

Pilkada Balangan: Awali Kampanye Paslon ANIS ‘Ilangi’ Warga Pedalaman Halong dan Tebingtinggi

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 126,565 kali

Paslon ANIS manfaatkan kampanye dengan berkunjung ke warga di Halong (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, POLITIK – Masa kampanye Pilkada 2020 dimulai sejak tanggal 26 September 2020. KPU dan Bawaslu juga sudah batasi paslon, agar jangan adakan pertemuan dengan warga dalam jumlah tertentu.

Di Kabupaten Balangan, pada hari pertama kampanye, dua pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2020 ini nampak senyap.

Baik pasangan Abdul Hadi dan Supiani (HAS), serta Ansharuddin – M Nor Iswan (ANIS) sebelumnya masih mempersiapkan teknis kampanye mereka.

Namun, jelang hari berikutnya, pergerakan sudah mulai dilakukan oleh tim ANIS. Pasangan nomor urut dua ini mengunjungi kawasan pedalaman, terutama wilayah Kecamatan Halong dan Tebingtinggi.

“Kami berupaya melalukan pendekatan kepada masyarakat. Baik di pedesaan maupun wilayah perkotaan,” ucap Ansharuddin, Senin (28/9/2020).

Terlebih ucapnya, karena kampanye saat ini juga dilarang dalam mengumpulkan masa atau kampanye terbuka, serta adanya batasan orang dalam ruangan, maka pihaknya pun aktif dan mengikuti peraturan tersebut. Terutama menjalankan disiplin protokol kesehatan, yakni mewajibkan penggunaan masker saat terjun ke lapangan.

Di wilayah desa yang ia datangi, Calon Bupati Balangan, Ansharuddin mendengarkan aspirasi masyarakat perihal kondisi tempat dan masyarakat disana. Baik di wilayah Halong, maupun ke Desa Ajung, di Kecamatan Tebingtinggi yang masih belum terjangkau jaringan internet serta jalan beraspal.

Kepada warga, Ansharuddin berucap akan melanjutkan program pembangunan yang ada di Balangan. Apalagi ketika nantinya ia dan M Nor Iswan menjadi pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam tersebut.

Melakukan pengembangan wilayah perkotaan dan pedesaan melalui pembangunan infrastruktur adalah satu tujuan dari ANIS nantinya. Terutama fasilitas jalan dan jembatan serta fasilitas publik.

Semasa kampanye ucap Ansharuddin, baik dirinya maupun Nor Iswan menyampaikan visi misi yang akan dilaksanakan ketika terpilih menjadi Bupati Balangan.

Lantas, ia pun berharap, masyarakat menggunakan hak pilih mereka pada hari pencoblosan, 9 Desember 2020.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Kampanye Pilkada Balangan 2020, ANIS Kunjungi Masyarakat Pedalaman di Halong dan Tebingtinggi)

Berita ini sudah dilihat 132 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 67
  • Page views today : 72
  • Total visitors : 532,074
  • Total page view: 1,115,908