Connect with us
Update Now

Politik

Pilgub Kalsel: Terima Laporan Dana Kampanye KPU Bilang Paslon Belum Pake Sponsor

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 410,793 kali

KPU Kalsel bilang belum ada laporan paslon memakai sponsor untuk kampanye (dok, jejakrekam)

BêBASbaru.com, POLITIK – Tudingan pejabat pemerintah pusat, kalau paslon-paslon saat ini rata-rata di modali cokung di Pilkada, di tepis Anggota KPU Kalsel, dengan alasan laporan yang mereka terima, paslon pilgub Kalsel masih gunakan dana pribadi.

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor – Muhidin dan Denny Indrayana – Difriadi telah menyampaikan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) ke KPU Kalsel.

Komisioner KPU Kalsel, Nur Zazin menerangkan, LPDSK para paslon tersebut merupakan laporan diterima dan diumumkan pada awal November lalu melalui surat NOMOR : 638/PL.02.5-Pu/63/Prov/XI/2020. LPSDK antara kandidat nomor 1 dan 2 dapat diakses publik laman resmi KPU Kalsel https://kalsel.kpu.go.id/baru/.

Berdasarkan laporan masing-masing kandidat per November lalu, sumber dana kampanye masih dari pasangan calon dan partai pengusung. “Rata-rata dari masing-masing calon yang terlihat seperti itu, gak tahu nanti sampai tanggal 6 (Desember) itu laporannya bagaimana,” tuturnya kepada klikkalsel.com.

Melihat dari LPDSK masing-masing kandidat nomor urut 1 Sahbirin Noor – Muhidin modal kampanye Rp1.715 miliar, terdiri Rp1,5 miliar berupa uang pasangan calon, dalam bentuk barang senilai Rp200 juta dan jasa Rp15 juta.

Sedangkan, nomor urut 2 Denny Indrayana – Difriadi dengan modal Rp189.712.000 terdiri dari pasangan calon Rp50 juta dalam bentuk uang dan berupa barang senilai Rp107.592.000, serta Rp32.120.000 yang merupakan partai politik atau gabungan partai politik.

Sumber: klikkalsel.com dan berbagai sumber (dengan judul: Modal Kampanye Cagub dan Cawagub Masih dari Paslon dan Partai)

Berita ini sudah dilihat 301 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 3 
  • Visitors today : 94
  • Page views today : 109
  • Total visitors : 553,536
  • Total page view: 1,139,969