Connect with us
Update Now

Politik

Pilgub Kalsel: Paslon 02 Menang, Tanda Warga Tabalong Liat Program Bukan Isi Tas

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 412,785 kali

Ketua KPU Kalsel pimpin Rekapitulasi suara Pilgub Kalsel di Tabalong, 3 komisioner KPU Tabalong absen karena positif korona (dok, klikkalsel)

BệBASbaru.com, POLITIK – Suara paslon pertahana Sahbirin Noor – Muhidin, pada pelaksanaan Pilkada Kalsel 2020 di Kabupaten Tabalong ternyata belum mampu mengungguli paslon penantang, Denny Indrayana – Difriadi.

 

Bahkan, dari 12 kecamatan yang ada di Tabalong, pasangan Sahbirin Noor – Muhidin hanya unggul di empat kecamatan, Upau, Jaro, Bintang Ara dan Muara Uya. Sedangkan paslon Denny Indrayana – Difriadi mampu unggul di delapan kecamatan yakni, Tanjung, Murung Pudak, Tanta, Haruai, Kelua, Pugaan, Banua Lawas dan Muara Harus.

 

Hasil ini diketahui berdasarkan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penghitungan Suara Pilkada Kalsel 2020 yang digelar KPU Tabalong pada, Minggu (13/12/2020), di Gedung Sarabakawa, Tanjung. Pada pelaksanaan Rapat Pleno yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kalsel Sarmuji ini, ditetapkan pasangan Denny Indrayana – Difriadi meraih sebanyak 49.794 suara.

 

Jumlah ini lebih tinggi dari pasangan Sahbirin Noor – Muhidin yang meraup 38.951 suara atau selisih sebanyak 10.843 suara dari perolehan suara pasangan Denny Indrayana – Difriadi. Kemudian, pada rapat pleno ini juga tercatat, di Tabalong jumlah suara sah sebanyak 88.745, suara tidak sah 5.284 dengan total keselurahan suara sah dan tidak sah sebanyak 94.029 suara.

 

Ketua DPC Partai Demokrat Tabalong, H Masruddin mengungkapkan, warga Tabalong kini sudah sangat cerdas, yakni memilih karena program bukan isi tas. “Walaupun masih ada yang bilang golput karena tak dapat amplop, tapi saya pikir oknum itu memang tak pernah berpikir jauh ke depan. Kecuali hanya mikir enak sesaat dapat amplop yang isinya tak seberapa,” kata pria yang akrab di sapa Haji MRD ini.

Ketua KPU Kalsel, Sarmuji, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Tabalong yang sudah berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada kali ini. “Sehingga penyelenggaraan pemilihan di Tabalong berjalan lancar aman dan damai dari pemungutan dan penghitungan suara sampai hari ini rekapitulasi di tingkat Kabupaten,” tuturnya.

 

Terpisah, Resnoor, saksi dari Paslon nomor urut satu Sahbirin Noor – Muhidin mengatakan, menerima hasil rapat pleno kali ini, meski paslon yang ia unggulkan suaranya berada dibawah paslon nomor urut dua.

 

“Memang secara hasil 01 tidak memuaskan karena secara angka lebih banyak paslon 02. Tapi itulah angka rilnya dan kami legowo menerimanya,” ucapnya.

 

Sementara itu, Eko Suwarno, saksi dari paslon nomor urut dua Denny Indrayana – Difriadi, mengaku senang atas kemenangan paslon yang diunggulkannya. “Karena ekspektasi kita untuk Tabalong sebenarnya angka itu jauh lebih tinggi. Tapi ini sudah berakhir ya sudah kita nerima aja toh kita juga menang walaupun lepas dari target,” ujarnya.

 

Dirinya juga menyampaikan rasa terimakasih untuk masyarakat Tabalong yang telah bersedia memberikan hak suaranya dengan memilih pasangan Denny Indrayana – Difriadi.

 

“Kami atas nama tim Denny Indrayana – Difriadi mengucapkan banyak terimakasih untuk warga Tabalong karena sudah memilih paslom kita dan mudah-mudahan paslon kita yang akan menang di pleno Provinsi Kalimantan Selatan nanti,” pungkasnya.

 

Sumber: klikkalsel.com dan berbagai sumber (dengan judul: Denny Indrayana – Difriadi Unggul di Tabalong)

Berita ini sudah dilihat 217 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup