Connect with us
Update Now

Politik

Pilgub Kalsel Bag 1: Bawaslu Kalsel Terancam Dilaporkan Bila Lagi-lagi Bilang Tak Ada Pelanggaran!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 218,586 kali

H Denny dan tim bawa bukti-bukti pelanggaran Paslon Nomor 1 ke Bawaslu Kalsel (dok, reportase 9)

BêBASbaru.com, POLITIK  – Upaya Calon Gubernur Nomor Urut 2, Denny Indrayana untuk mensupervisi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalsel apabila laporan yang diajukan kembali rontok, ditanggapi positif oleh pihak Bawaslu.

Hal ini disampaikan langsung Calon Gubernur nomor urut 2, Denny Indrayana saat mendatangi Kantor Bawaslu Provinsi Kalsel, Minggu (8/11/2020) kemarin.

“Sekarang ini kami melaporkan dengan TSM pasal 135 a, artinya dimungkinkan kami akan meminta ke Bawaslu RI untuk mensupervisi Bawaslu Provinsi. Kalau ini lagi-lagi tidak diterima, kami akan mengajukan keberatan,” terangnya.

Sementara menurut Komisioner Bawaslu Provinsi Kalsel, Azhar Ridhanie, hal tersebut merupakan hak bagi setiap orang untuk melakukan tindakan. “Dalam hal ini kan fokusnya terhadap proses pengkajian kami. Kalau nantinya ada upaya untuk menyampaikan surat ke Bawaslu RI maupun DKPP, ya kami persilakan karena itu hak dari setiap orang,” ucapnya, Senin (9/11/2020).

Ia juga mengatakan apabila ada supervisi, merupakan hal yang baik bagi pihaknya, karena menurutnya hal tersebut merupakan sebuah unsur pembinaan yang dilakukan oleh Bawaslu RI. “Kami selama ini selalu melakukan koordinasi dengan Bawaslu RI setiap kali melakukan tindakan dan ataupun tahapan-tahapan proses klarifikasi yang kami lakukan,” jelasnya.

Azhar Ridhanie juga mengungkapkan bahwa di setiap adanya perkara ataupun kasus pihaknya selalu melakukan supervisi pembinaan ke Bawaslu Kabupaten Kota. “Kami selalu melakukan pembinaan ke Kabupaten Kota, begitu juga yang dilakukan Kabupaten Kota ke Kecamatan dan Kelurahan,” pungkasnya.

Sumber: klikkalsel.com dan berbagai sumber (dengan judul: Ingin Disupervisi, Bawaslu Kalsel : Itu Merupakan Hal Baik Bagi Kami)

Berita ini sudah dilihat 168 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 81
  • Page views today : 83
  • Total visitors : 544,318
  • Total page view: 1,129,332