Connect with us
Update Now

Politik

Pilbup Kotabaru: Kalah Tipis, Warga Simpati dan Galang Dana Untuk 2BHD Gugat ke MK

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 457,297 kali

Warga yang simpati dengan 2BHD kumpulkan dana sumbangan, untuk gugat ke MK (dok, bpost)

BệBASbaru.com, POLITIK – Setelah di Desa Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat. Aksi penggalangan dana untuk 2BHD (Bahrudin – Bahrudin) dilakukan simpatisan dan relawan juga dilakukan di pusat ibu kota Kabupaten Kotabaru.

Aksi penggalangan dana bentuk dukungan moral dan gerakan hati nurani dilakukan para simpatisan dan relawan untuk 2BHD yang saat ini sedang melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil Pilkada, pemilihan Bupati/Wakil Bupati Kotabaru.

Penggalangan dana kali ini dilakukan simpatisan, relawan serta pendukung 2BHD berlangsung di jalan Wiramartas arah masuk PPI (Pendaratan Pelelangan Ikan), Kelurahan Kotabaru Hulu, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kamis (17/12/2020).

Luar biasa, hanya sekitar satu jam sumbangan terkumpul mencapai Rp 2 juta lebih. Diperoleh informasi, sampai hari ini dana terkumpul di rekening induk sudah mencapai Rp 21 juta lebih.

Zaini Rahman, salah seorang warga mengatakan penggalangan dana atas keinginan masyarakat sendiri. Tidak ada suruhan dari pihak 2BHD. “Masyarakat ikhlas menggalangkan dana untuk BHD. Tidak ada paksaan dari pihak BHD,” ujar Zaini kepada banjarmasinpost.co.id.

Menurut dia, total sumbangan terkumpul Rp 21.665.000. Ia berharap melalui penggalangan dana ini, BHD menang dan duduk menjadi Bupati/Wakil Bupati Kotabaru.

Pengamatan banjarmasinpost.co.id di lapangan, penggalangan dana mendapat apresias warga. Sebagian besar mereka mendonasikan uang dengan kisaran Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu.

Sebagaimana diketahui, saat ini tim 2BHD sedangkan melakukan proses gugatan ke MK, terkait hasil pilkada Kotabaru sebelumnya ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dengan perolehan suara, pasangan Sayed Jafar – Andi Rudi Latif diusung partai politik memperoleh 74.117 (50,10) persen. Sedangkan pasangan Burhanudin – Bahrudin jalur perseorangan memperoleh suara 73.808 (49,90) persen.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Penggalangan Dana Terus Bergulir,  Satu Jam Pendukung 2BHD di Kotabaru Kumpulkan Rp 2 Juta)

Berita ini sudah dilihat 192 kali