Connect with us
Update Now

Politik

Pilbup Banjar: Ditolak Saksi Paslon Lain, Saidi Mansyur-Habib Idrus Disahkan KPU Banjar

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 457,424 kali

Rekapitulasi suara di KPU Banjar, saksi menilak tanda tangan (dok, apahabar.com)

BệBASbaru.com, POLITIK – Hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatna, akhirnya diketuk palu, Kamis (17/12/2020) sekitar pukul 02.00 Wita.

Ketua KPU Banjar, Muhaimin, saat membacakan berita acara menyebutkan pasangan calon Saidi Mansyur-Habib Idrus memperolehan 141.619 suara.

“Jumlah akhir tingkat kabupaten untuk bupati dan wakil bupati Banjar, rincian perolehan suara Saidi Mansyur dan Said Idrus  meraih  141.619 suara, kemudian paslon nomor urut 2 Andin Sofyanoor dan Syarif Busthomi mendapatkan 37.517 suara, paslon nomor urut 3 Rusli dan Fadhlan Asy’ari 112.004 suara,” jelasnya.

Ketua tim pemenangan Saidi Mansyur dan Said Idrus, Pribadi Heru Jaya, mengatakan, pihaknya tinggal menunggu SK penetapan pemenangan. “Terima kasih kepada semua pihaknya yang sudah melakukan pemilu dengan damai. Ini adalah kemenangan kita bersama,” ucapnya.

Diketahui, tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Banjar nomor urut dua dan tiga tidak melakukan penandatanganan atau menolak hasil pleno.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul Pilbup Banjar 2020, Saidi Mansyur-Habib Idrus Raup Suara Terbanyak)

Berita ini sudah dilihat 202 kali