Connect with us
Update Now

Olah Raga

Pesta gol 6-1 ke gawang Panama, Inggris ukir rekor baru

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 252,996 kali

Inggris pesta gol ke gawang Panama di laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 yang digelar di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6). Kapten sekaligus ujung tombak andalan Inggris, Harry Kane mencetak hattrick pada menit 22, 45+1, dan 63. Tiga gol Kane membawa skuat The Three Lions berjaya 6-1 atas Panama.

Bek Inggris John Stones juga menyumbang dua gol pada menit 8 dan 40. Gelandang Inggris yang bergabung dengan Manchester United Jesse Lingard menyumbang satu gol pada menit 36. Sementara gol hiburan Panama diukir Felipe Baloy pada menit 78.

Ini adalah kali pertama bagi Inggris menghasilkan enam gol di Piala Dunia. Catatan terbaik Inggris sebelumnya adalah merobek gawang lawan empat kali. Terakhir kali Inggris melakukannya saat mengalahkan Jerman Barat 4-2 pada final 1966.

Pesta gol ke gawang Panama membawa anak asuh Gareth Southgate menyamai catatan Belgia. Kedua tim sama-sama mengoleksi enam angka dari dua pertandingan, memiliki produktivitas gol serupa (8-2), dan sukses merebut tiket 16 besar.

Inggris dan Belgia selanjutnya memperebutkan posisi puncak klasemen Grup G Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Kamis (28/6). Jika mereka bermain imbang, juara ditentukan nilai fair play.

Inggris kuasai pertandingan

Sejak peluit awal dibunyikan, Inggris menguasai pertandingan. Sesekali Panama mengancam lewat serangan balik. Sayang, Anibal Godoy yang dalam posisi bebas tidak mampu memaksimalkan peluang.

Berbeda dengan The Three Lions yang langsung memanfaatkan kesempatan. Lewat tendangan penjuru Kieran Trippier, Stones memecah kebuntuan.

Setelah itu Panama mengancam lewat Edgar Barcenas. Kembali usahanya belum menemui sasaran.

Kegagalan tersebut harus dibayar mahal. Bek Fidel Escobar melanggar Jesse Lingard di area terlarang. Kane yang bertugas menjadi algojo kemudian sukses menjalankan tugas.

Lingard lalu berkombinasi dengan Raheem Sterling untuk mencatatkan nama di papan skor. Tidak lama berselang Stones memaksimalkan situasi bola mati demi memperbesar keunggulan Inggris.

Bencana bagi Panama lengkap setelah Goday melanggar Kane dan kembali berbuah penalti. Kane lalu mencetak gol keduanya.

Inggris tetap menekan selepas jeda. Tempo pertandingan sempat melambat karena Inggris jauh memimpin.

Meski begitu, Kane sukses hattrick usai meneruskan umpan Ruben Loftus-Cheek. Ini adalah hattrick pertama pemain Inggris di Piala Dunia sejak Gary Lineker (1986).

Panama kemudian hampir menciptakan gol pertamanya di Piala Dunia. Michael Amir Murillo yang menusuk dari sisi kanan tinggal berhadapan dengan kiper Jordan Pickford. Sayang usahanya belum membuahkan hasil.

Inggris hampir menambah angka melalui Jordan Henderson. Tapi selanjutnya giliran Panama yang menorehkan rekor. Baloy masuk buku sejarah sebagai pencetak gol pertama Panama di Piala Dunia setelah meneruskan tendangan bebas Ricardo Avila.

The Three Lions terus menguasai jalan laga dan memiliki peluang lewat Sterling. Namun kedudukan tidak berubah.

Reporter: Harley Ikhsan
Sumber: Liputan6.com [noe]

Berita ini sudah dilihat 73 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 32
  • Page views today : 43
  • Total visitors : 547,507
  • Total page view: 1,132,910