Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Peraturan Gaji Pegawai Perjanjian Kerja Keluar, BKPP Tabalong Segera Surati Pelamar yang Lulus

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 127,007 kali

Kantor BKPP Tabalong akan segera surat pelamar yang dinyatakan lulus (dok, kabupaten tabalong)

BêBASbaru.com, TABALONG – Setelah setahun lebih sempat tak ada perkembangan lanjutan, saat ini kabar gembira didapatkan pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ini menyusul telah ditandatanganinya Perpres No 98 tahun 2020 yang mengatur tentang gaji dan tunjangan bagi PPPK.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tabalong, Rusmadi, mengatakan, informasi terbitnya Perpres tentang gaji dan tunjangan PPPK ini memang telah diketahui pihaknya.

Dengan terbitnya perpres ini maka proses lanjutan terhadap pelamar PPPK yang dinyatakan lulus pada Maret 2019 lalu akan segera dilakukan.

“Kemarin itu yang masuk passing grade ada 89 orang, terdiri dari 12 tenaga penyuluh dan 77 tenaga pendidik,”katanya. Untuk tahapan yang akan dilakukan, imbuhnya, adalah pengiriman berkas dari pelamar yang telah dinyatakan lulus.

“Tetapi sebelum berkas yang dikirim kita akan lakukan verifikasi dulu terhadap pelamar yang lulus,” katanya. Verifikasi yang dilakukan untuk memastikan apakah 89 orang yang lulus PPPK statusnya belum berubah, misalnya dengan sudah jadi PNS atau sudah masuk usia pensiun.

“Kalau pemberkasan sudah kita lakukan sejak mereka dinyatakan lulus waktu itu, jadi berkasnya sudah siap,” jelasnya. Hanya saja karena jarak waktunya yang sangat jauh, kemungkinan ada beberapa berkas yang harus diperbaharui karena masa berlakunya habis, misalnya surat keterangan sehat, SKCK dan lainnya.

Sedangkan terkait kapan berkas pelamar dikirim ini akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Kantor Regional (Kanreg) VIII BKN Banjarmasin di Banjarbaru.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Perpres Gaji PPPK Terbit, BKPP Tabalong akan Lakukan ini)

Berita ini sudah dilihat 389 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 97
  • Page views today : 113
  • Total visitors : 532,104
  • Total page view: 1,115,949