Connect with us
Update Now

Kotabaru

Pentingnya Mobil Ambulans, DPRD Kotabaru Minta Pemkab Bantu 1 Ambulans Per Desa

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 218,579 kali

Ilustrasi, DPRD Kotbaru minta Pemkab beri 1 ambulans per desa (dok, haluan kalsel)

BêBASbaru.com, KOTABARU – Kalangan DPRD Kotabaru mengajukan perlunya penyediaan mobil operasional ambulans bagi setiap desa di Bumi Saijaan dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat khususnya terkait kesehatan.

Anggota Komisi III DPRD Kotabaru, Denny Hendro Kurnianto mengatakan, sejumlah aspirasi masyarakat yang kini diperjuangkan para wakil rakyat salah satunya penyediaan mobil ambulans.

“Menyangkut infrastrkutur jalan dan fasilitas lain seperti jaringan listrik ke semua desa sudah berjalan meski ada sebagian masih yang dalam proses, namun semua itu ditarget pada 2021 sudah tuntas,” jelas Denny, Sabtu.

Selain itu tambahnya, termasuk yang menjadi aspirasi masyarakat di Kotabaru mengharapkan adanya fasilitas mobil ambulans dalam mendukung optimalnya pelayanan kesehatan di daerah-daerah.

Menurut Denny, hal ini perlu dan penting menyusul luasnya wilayah Kotabaru yang menjadikan jarak relatif jauh antar daerah ke puskesmas maupun ke rumah sakit yang adanya di ibukota kabupaten.

Politisi PPP ini menuturkan, sebagian besar desa memang sudah mendapatkan bantuan mobil ambulans, namun ada sebagian desa yang belum, untuk itu perlu usaha maksimal dalam mendapatkan alokasi anggaran baik provinsi maupun pusat. “Alhamdulillah, dalam rapat kerja bersama dinas provinsi Kalsel kami mendapat sinyal adanya peluang mendapatkan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat pada 2021,” jelasnya.

Sumber: antaranews.com dan berbagai sumber (dengan judul: DPRD Kotabaru ajukan ambulans tiap desa)

Berita ini sudah dilihat 198 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 81
  • Page views today : 83
  • Total visitors : 544,318
  • Total page view: 1,129,332