Connect with us
Update Now

Kotabaru

Pengungsi Kebakaran di Kotabaru Gunakan Aset Pemda Jadi Barak

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 234,486 kali

Warga yang rumahnya ludes terbakara di Kotabaru, terpaksa mengungsi di barak milik Pemkab (dok, berita kemanusiaan)

BêBASbaru.com, KOTABARU – Masih ada beberapa kepala keluarga (KK), korban pascakebakaran tinggal di musala At Taqwa, menjadi perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kotabaru.

Prihatin dengan para korban, Komando Distrik Militer (Kodim) 1004 Kotabaru pun bersikap. Rencana akan membuatkan barak di tanah aset milik Pemda yang ada di eks lokasi kebakaran.

Pembuatan barak darurat menunggu pembangunan rumah khusus (Rusus) dari Kementerian PUPR. Diungkapkan Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi. “Mudah-mudahan pembuatan barak darurat ini cepat terealisasi,” kata Roy, kemarin di halaman Koramil Kota.

Menurut Roy, pembuatan barak darurat sementara menampung sekitar 9 KK khususnya dari RT 16 , setelah melalui kesepakatan dengan Pemda.”Para korban tidak mungkin tinggal di musala secara terus menerus. Makanya kita buatkan barak sementara di tanah milik Pemda,” ucapnya.

Bersama-sama BPBD, lanjut Roy, anggotanya sudah melakukan survei dan menentukan berapa luasan tanah yang bisa digunakan. “Syukurnya lagi ada beberapa rekan yang menanyakan kebutuhan apa yang diprioritaskan. Bahkan sudah ada mengirimkan papan kayu sebanyak 100 lembar, kalsiboard dan seng,” tutup Roy.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Penanganan Kebakaran di Kotabaru, Aset Pemda Disulap Jadi Barak)

Berita ini sudah dilihat 124 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 30
  • Page views today : 35
  • Total visitors : 546,058
  • Total page view: 1,131,280