Connect with us
Update Now

Balangan

Pemkab Balangan Izinkan Pariwisata Dibuka dengan Syarat Jalankan Protokol Kesehatan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 423,560 kali

Tempat wisata di Balangan kini diperbolehkan menerima pengunjung, dengan syarat terapkan protokol kesehatan (dok, Bpost)

BêBASbaru.com, BALANGAN– Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan tak melarang dibukanya tempat pariwisata di Kabupaten Balangan saat ini. Terlebih di masa new normal, kebijakan penutupan tempat wisata pun menjadi lebih ringan. Sebagaimana diketahui, beberapa kawasan wisata di Balangan sempat di tutup. Terutama wilayah Kecamatan Halong dan Tebingtinggi. Sementara itu, sektor pariwisata di Balangan dianggap mampu menarik wisatawan datang. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan, Rody Rahmady menerangkan, menghadapi kebiasaan baru atau new normal saat ini, apabila memang akan diperbolehkan membuka tempat wisata, maka akan disesuaikan dengan peraturan seperti menjalankan protokol kesehatan. “Silahkan mereka membuka, dengan catatan protokol kesehatan diterapkan dengan disiplin,” tegasnya, Jumat (14/8/2020). Tentu saja aturan tersebut ucap Rody menjadi wajib diterapkan. Hal itu sebagai upaya untuk mencegah atau memutus mata rantai Covid 19. Khususnya di Balangan. Jelasnya pula, saat ini sektor pariwisata juga terdampak di masa pandemi. Bahkan seluruh Indonesia pun mengalami hal serupa. Ia menilai, selama mewabahnya Covid- 19, ada banyak usaha pada bidang pariwisata yang terdampak. Rody juga mengakui Balangan pun mengalami hal serupa, yakni terdampak dalam sektor pariwisata. Namun tidak signifikan. Dalam artian tidak sampai mematikan usaha warga. Tentunya keputusan membatasi tempat wisata pada beberapa waktu lalu disebabkan agar tak ada cluster Covid 19 karena berkunjung ke tempat wisata. Pembukaan tempat wisata di Balangan juga sudah dilakukan. Di antaranya pada sejumlah objek wisata juga sudah mulai ramai kunjungan. Sebagaimana di Bukit Balawanai, Kecamatan Halong dan wisata danau di Baruh Bahinu Dalam, Kecamatan Paringin Selatan.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Pariwisata di Balangan Boleh Dibuka, Syarat Utama Jalankan Protokol Kesehatan)

Berita ini sudah dilihat 328 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA