Connect with us
Update Now

Daerah

Pasca Meningkatnya Covid-19 Plt Gubernur Kalteng Batasi Perjadin Bagi ASN

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 455,206 kali

Pasca Gubernur non aktif Sugianto positif korona ditambah meningkatnya warganya yang terpapar korona, Plt Gub Kalteng Habib Ismail batasi Perjadin ASN (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, DAERAH-PALANGKARAYA – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail bin Yahya akan memberlakukan pembatasan perjalanan dinas ke luar daerah untuk aparatur sipil negara (ASN) dari tingkat  Pemerintah Provinsi , BUMN, serta Instansi lainnya termasuk para Bupati dan  Wali Kota setempat.

Rencana pembatasan perjalanan dinas tersebut terungkap setelah Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail bij Yahya,  melakukan rapat bersama instansi terkait.

Dalam rapat tersebut, ada laporan peningkatan penyebaram Covid-19 di Kalteng sebagai dampak perjalanan keluar daerah yang menjadi klaster penularan di keluarga.

Informasi terhimpun, penularan Covid-19 di Kalteng yang melonjak hingga, Jumat (27/11/2020) terutama pada klaster keluarga sehingga direncanakan adanya pembatasan perjalanan dinas luar daerah oleh Plt Gubernur Kalteng untuk mencegah penyebaran virus corona tersebut.

Bukan hanya itu, Habib Ismail juga membuat Surat Edaran Penegasan atau Mengingatkan Kembali Penerapan Protokol Kesehatan kepada Bupati dan Wali Kota, serta Instansi Vertikal, BUMN, dan Lembaga Usaha untuk memutus rantai penyebaran corona tersebut.

Pihaknya,  juga membuat surat ke Bawaslu dan KPU Kalteng untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada Kalteng yang akan dilaksanakan dalam dua minggu lagi. “Upaya sosialisasi protokol kesehatan secara masif, terutama pembuatan poster protokol kesehatan ditempelkan pada fasilitas  umum dan fasilitas sosial, tempat usaha,” ujarnya.

Pihaknya juga akan melibatkan secara intensif dalam Satgas Penanganan Covid-19 , tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh berpengaruh lainnya dalam pelaksanaan sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan tersebut. “Satgas Provinsi dan Satgas Kabupaten dan Kota agar memfasilitasi dan mengarahkan UMKM dalam pemenuhan sarana prasarana protokol kesehatan dalam menjalankan usahanya,” ujarnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Cegah Covid-19 Meningkat, Plt Gubernur Kalteng Batasi Perjalanan Dinas Luar Daerah Bagi ASN)

Berita ini sudah dilihat 306 kali