Connect with us
Update Now

Politik

Partai Baru Amien Rais Berdiri, Apakah Mumtaz Rais Akan Berani Tunaikan Sesumbarnya Berenang Jakarta-Labuan Bajo?

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 103,168 kali

Amien Rais resmi dirikan parpol baru, bernama Partai Ummat dan resmi keluar dari PAN yang juga dia dirikan tahun 1998 silam (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, POLITIK – Setelah diisukan akan keluar dari PAN dan dirikan Partai PAN Reformasi namun dibantah habis-habisan oleh kader PAN, bahkan anak kandung Amien Rais yang juga mantu Ketum PAN Zulkuifli Hasan, Mumtaz Rais sampai sesumbar akan berenang dari Jakarta ke Labuan Bajo kalau PAN Reformasi berdiri.

Kini spekulasi itu akhirnya jadi kenyataan, tapi bukan PAN Reformasi, namun Partai Ummat. Itu nama partai baru Amien Rais, yang akhirnya telah diumumkan oleh sang pendiri ke public. Mantan Ketua MPR itu menyatakan Partai Ummat memiliki misi untuk menegakkan keadilan dan memberantas kezaliman bagi masyarakat Indonesia. Amien menyatakan bahwa misi tersebut bergerak pada tataran makro yang berkaitan dengan masalah kekuasaan.

“Menjalankan al amru bil’adli dan an nahyu’anidzulmi, yakni menegakkan keadilan dan memberantas kezaliman,” kata Amien saat membacakan Mukadimah Partai Ummat secara daring melalui akun Youtube-nya, Amien Rais Official, Kamis (1/10).

Tantang Ayahnya, Mumtaz Rais Janji Renang dari Jakarta ke Labuan Bajo

Mumtaz Rais, yang juga anak kandung Amien Rais sempat ‘nantangin’, kalau ayahnya bikin parpol baru dia akan berenang dari Jakarta ke Laboan Baju NTT, kini apakah sesumbarnya itu berani dia buktikan! (dok, Jawa Pos)

 

Amien menjelaskan hanya otoritas negara semata yang bisa menciptakan kezaliman jika berkaca pada sejarah perjalanan umat manusia. Sebab, negara memiliki kekuasaan dan otoritas yang sah untuk melakukan pelbagai bentuk kezaliman bagi rakyatnya.

Sebaliknya, kata dia, negara pula yang bisa menegakkan keadilan secara merata bagi masyarakatnya. “Semua tergantung pada pemerintah yang sedang berkuasa. Apakah sedang membela kepentingan rakyat dan umat, atau sebaliknya sedang membela kepentingan konglomerat dan korporat,” kata Amien.

Melihat hal itu, Amien menyatakan Partai Ummat akan berusaha untuk menegakkan keadilan sekaligus melawan kezaliman melalui sarana perjuangan politik.

Partai baru Amien Rais ini pun disebut akan memegang teguh Pancasila, UUD 1945, dan semua aturan demokrasi universal sebagai pedoman perjuangan.

“Partai Ummat, insyaallah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakan keadilan,” kata Amien.

Selain itu, sebelumnya disebutkan partai baru Amien Rais ini akan memiliki logo Matahari Terbit yang merupakan modifikasi dari logo PAN–parpol yang dilahirkannya pasca Reformasi 1998 silam.

Sumber: CNN Indonesia.com dan berbagai sumber (dengan judul: Lawan Kezaliman Misi Amien Rais di Partai Ummat)

Berita ini sudah dilihat 382 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 42
  • Page views today : 42
  • Total visitors : 528,646
  • Total page view: 1,112,088