Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Para Dermawan Diharapkan Bantu Bocah Pengidap Tumor Asal Tapin Ini Untuk Biaya Operasi

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 113,078 kali

Muhammad Zaini Akbar, anak dari Dusun Limpana, Desa Rantau Bujur ini butuh uluran tangan para dermawan agar bisa mendapatkan perawatan yang baik (dok, Tribunnews)

BêBASbaru.com, TAPIN – Muhammad Zaini Akbar (11 tahun) bocah asal Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), tak bisa beraktivitas seperti kebanyakan anak pada umumnya. Anak pasangan suami istri, Yuyun Sutiono dan Wati in, terbaring lemah di rumah orangtuanya di Dusun Limpana RT 5 RW 3,  Desa Rantau Bujur, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalsel, Sabtu (1/8/2020). Perut bocah itu membesar, diduga karena mengidap penyakit tumor. Dia pun memerlukan uluran donasi para dermawan. Informasi dihimpun Banjarmasinpost.co.id dari para relawan di Kabupaten Tapin, mereka sedang menggalang aksi sosial untuk kesembuhan bocah tersebut melalui media sosial dan turun ke jalan di Bundaran Dulang, Kota Rantau, Kabupaten Tapin, menghimpun donasi dari masyarakat. Kepala Desa Rantau Bujur, H Ibnu Mulkan dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, membenarkan anak warganya mengalami penyakit tumor dan keterbatasan biaya berobat. Ibnu Mulkan berencana mengusulkan biaya perawatan anak warganya itu melalui Dinas Sosial Kabupaten Tapin. Menurut Ibnu Mulkan, anak warganya itu, sebelumnya pernah menjalani perawatan dan operasi di RSUD Ulin, Kota Banjarmasin. “Entah, bagaimana ceritanya, penyakit tumor anak warganya itu tidak sembuh, justru semakin parah, padahal sudah ditangani pihak RSUD Ulin, Banjarmasin,” katanya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Bocah Pengidap Tumor Asal Kabupaten Tapin Perlu Donasi Dermawan)

Berita ini sudah dilihat 191 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 102
  • Page views today : 111
  • Total visitors : 530,058
  • Total page view: 1,113,630