Connect with us
Update Now

Kriminal

Pakai Mobil Double Cabin Tiga Maling Wasi di Area Tambang Diamankan Reskrim Polsek Paringin

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 238,151 kali

Barbuk yang diamankan kepolisian (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, KRIMINAL  – Tiga pelaku kasus pencurian besi bekas di wilayah tambang pada Kecamatan Paringin diamankan jajaran Reskrim Polsek Paringin bekerjasama dengan personel Polres Balangan.

Pengamanan terhadap pelaku dilakukan pada Selasa (10/11/2020). Kapolsek Paringin, Ipda Eko Budi Mulyono dan Kanit Reskrim Polres Balangan, Brigadir Jamaluddin secara langsung menangani pengamanan itu.

Ia beserta beberapa anggota Polsek Paringin menangkap tiga tersangka yang sudah diperiksa oleh tim pengamanan perusahaan tambang. “Kami mendapatkan laporan adanya kasus pencurian. Saat itu, tiga pelaku sudah diamankan oleh tim keamanan dari tambang,” ucap Kapolsek Paringin, Ipda Eko Budi Mulyono melalui Brigadir Jamaluddin, Minggu (15/11/2020).

Ketiga tersangka berinisial MT (35), YDA (36) dan KS (31). Menurut keterangan ketiganya, pencurian kali ini baru pertama kali dilakukan. Mereka nekat mencuri beberapa benda yang ada di kawasan pertambangan di Desa Dahai, Kecamatan Paringin, Balangan, Kalsel.

MT, YDA dan KS ditangkap saat beraksi untuk mencuri. Mereka mengangkut besi bekas yang ada di lokasi tambang. Unit Reskrim Polsek Paringin lantas telah melakukan interogasi terhadap ketiganya. Mereka pun dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Sebut Brigadir Jamaluddin, ketiganya mengaku atas tindakan tersebut dan menyesali perbuatannya. Saat ini, ketiga tersangka diamankan di sel tahanan Polres Balangan untuk penyidikan lebih lanjut. Adapun barang bukti yang diamankan satu besi bekas gorong-gorong dan sarana transportasi mobil triton.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Tiga Pencuri di Area Tambang Diamankan Reskrim Polsek Paringin)

Berita ini sudah dilihat 192 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 72
  • Page views today : 84
  • Total visitors : 546,421
  • Total page view: 1,131,689