Connect with us
Update Now

Barito Kuala

Oprit Jembatan Barito Diperbaiki, Jamin Aman Hingga 20 Tahun ke Depan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 255,551 kali

Oprit Jembatan Barito yang di perbaiki (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, BARITO KUALA – Jembatan Barito pada tahun 1990-an membuat Kalsel sangat terkenal, setelah diresmikan langsung Presiden Soeharto Tahun 1994 silam. Kini setelah umurnya sudah memasuki 26 tahunan, jembatan yang sempat jadi kebanggaan warga Kalsel mulai memasuki masa-masa rawan.

Walaupun Balai Jalan Nasional memastikan bahwa jembatan barito aman untuk dilewati oleh pengendara. “Operit sudah dipasang dan diperbaiki. Dan itu aman hingga 20 tahun untuk dilwati,” kata Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) Kalsel 1 BBPJN XI, Budianto, Rabu (4/11/2020). Diketahui, tim balai jalan memperbaiki oprit yang terlepas di Jembatan Barito diperbaiki, kemarin.

Di lokasi, terlihat dua pekerja yang melakukan sejumlah perbaikan, yakni memasang kembali kepingan besi penghubung dengan mesin las.  Sementara perbaikan, dua petugas di lintasan jembatan juga berjaga-jaga mengatur lalu lintas. Karena hanya satu jalur yang dapat dilewati bergantian.

Saat pengerjaan juga terlihat dua petugas dari Balai Jalan yang melakukan pengawasan di lokasi.  Sehari sebelumnya jelas terlihat oprit yang menghubungkan kedua sisi jalan sempat terlepas dan memicu banyak komentar di media sosial yang beredar. Kepingan besi berukuran panjang kurang lebih satu meter itu bahkan sempat diletakkan menyandar di sisi trotoar jembatan.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Balai Jalan Nasional Berikan Jaminan, Oprit Jembatan Barito Aman Hingga 20 Tahun ke Depan)

Berita ini sudah dilihat 152 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 289
  • Page views today : 342
  • Total visitors : 547,764
  • Total page view: 1,133,209