Connect with us
Update Now

Kotabaru

Obyek Wisata di Pantai Gedambaan Kotabaru Tetap Ramai di Akhir Pekan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 465,161 kali

Pantai Gedambaan Kotabaru yang tetap rame di masa pandemi koronan (dok, banjarnet)

BệBASbaru.com, KOTABARU – Kunjungan objek wisata di Kabupaten Kotabaru, salah satunya di Pantai Gedambaan, sempat membeludak di akhir pekan, Minggu (3/1/2021). Menurut pengelola wisata Pantai Gedambaan, ada sebanyak 1.200 kunjungan yang menghabiskan libur akhir tahun bersama sahabat, kerabat atau keluarga di pantai setempat.

Namun angka itu lebih sedikit dibanding sehari sebelumnya, Sabtu (2/1/2021). Pengunjung Pantai Gedambaan berjarak 14 kilometer dari ibu kota kabupaten ini mencapai 1.500 lebih. Hal itu dikemukakan Kepala UPT Objek Wisata Pantai Gedambaan, Zulham Fatoni, kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (3/1/2021).

Menurut Zulham, hari kedua masih membludak pengunjung datang berwisata karena hari terakhir, setelah libur panjang. Besok kembali beraktivitas seperti biasa, baik berstatus karyawan atau pun pegawai.

“Berkurang dari sehari sebelumnya, sebagian pengunjung dari luar Kotabaru hari ini mungkin mereka dalam perjalanan ke daerah masing-masing. Termasuk yang hari ini, dari 1.200 paling tersisa sekitar 500 an karena sebagian sudah balik,” jelas Zulham kepada banjarmasinpost.co.id.

Zulham mengapresiasi kepada wisatawan baik dari dan luar Kotabaru, karena selama berwisata tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas di pintu utama masuk, mencuci tangan, menggunakan masker diwajibkan kepada seluruh pengunjung.

Hingga di titik-titik yang dijadikan pengunjung tempat santai tidak terlihat kerumunan. “Pengunjung terpisah, tidak ada kerumunan. Yang berkumpul paling mereka yang satu keluarga. Sambil petugas terus memberikan imbauan kepada semua pengunjung tentang protokol kesehatan,” tandas Zulkam.

Rahman, salah seorang pengunjung sekaligus warga Pulaulaut Utara Kotabaru mengakui, pengetatan protokol kesehatan diberlakukan oleh petugas kepada seluruh pengunjung. “Bagus sih pengetatan protokol kesehatan. Karena diketahui saat ini masih kondisi Covid-19. Pengetatan ini untuk keamanan dan keselamatan bersama,” singkatnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan (berbagai sumber: dengan judul Pengunjung Pantai Gedambaan Kotabaru Masih Membeludak di Akhir Pekan)

Berita ini sudah dilihat 147 kali