Connect with us
Update Now

Banjarbaru

Ngenes…Banjir di Kampung Pengayuan Lianganggang Diprediksi Hingga Akhir Januari

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 407,463 kali

Banjir di Pengayuan, Banjar, bakal bertahan lama, akibat tingginya curah hujan (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com, BANJARBARU – Posko siaga banjir yang didirikan tepat di depan pengungsi banjir di TK Al Hidayah Kampung Pengayuan, Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru batal di bongkar.

Hal ini kembali meningginya debit air di kawasan tersebut bahkan melebihi dari banjir sebelumnya pekan lalu. Lurah Landasan Ulin Selatan, Adi Royan mengatakan berdasarkan rapat terbatas posko tetap berdiri untuk membantu warga hingga beberapa hari ke depan.

“Awalnya posko ini mau kita setop  karena banjir kembali jadi tetap ada hingga banjir reda,” kata Adi. Dia menambahkan saat ini sebanyak 52 rumah terendam penuh sementara 40 rumah lainnya terendam sebagian. Sedangkan yg untuk warga yang mengungsi masih 24 orang.

“Sementara untuk logistik selama satu minggu ke depan untuk dapur umum dianggap cukup,” tambah Adi. Adi memperkirakan banjir ini tidak akan surut dalam waktu dekat dan kemungkinan besar akhir Januari air akan turun dan warga mulai bisa kembali beraktifitas seperti biasanya.

“Kita juga akan koordinasi dengan daerah tetangga seperti kabupaten Banjar dan Tanah Laut sebab banjir ini akibat level air di daerah tetangga yang tinggi,” sebut dia. Anggota Komisi I DPRD Banjarbaru Sukardi mengaku pihaknya selalu ikut memantau perkembangan banjir diwilayahnya.

 “Curah hujan tidak menentu jadi kita wajib selalu waspada sehingga kami mendukung posko tetap ada disini,” tambah anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FKB) ini. Posko ini sangat membantu bagi warga yang sangat terdampak banjir untuk berada disini. Apalagi di belakang posko ada tempat pengungsian.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Banjir di Kampung Pengayuan Lianganggang Diprediksi Hingga Akhir Januari)

Berita ini sudah dilihat 112 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 6
  • Page views today : 8
  • Total visitors : 553,448
  • Total page view: 1,139,868