Connect with us
Update Now

Kriminal

Ngaku Punya Showroom di Banjarmasin Pelaku Tipu Ratusan Juta Rupiah dari Para Korban

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 103,220 kali

Pelaku yang berhasil di tangkap Tim Reserse Polda Kalsel terkait penipuan jual beli mobil (dok, Polda Kalsel-Bpost)

BêBASbaru.com, KRIMINAL – Lelaki berinisial AS (32), warga Jalan Pramuka, Kelurahan Pemurus Luar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, sangat terkejut, Rabu (23/9/2020) subuh.

Pada saat sedang tidur di tempat temannya di Jalan Swarga RT 3, Kelurahan Landasan Ulin Tengah, Kecamatan Lianganggang, Kota Banjarbaru, ditangkap petugas gabungan Tim 2 Unit 2 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kalsel, Subdit 5 Cyber Ditreskrimsus dan unit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur.

Keterangan dihimpun, penangkapan AS yang dipimpin Kasubdit 3/Jatanras AKBP Andy Rahmansyah ini berawal dari laporan korban ke polisi.

Disebutkan, pelaku AR beberapa waktu lalu mengaku memiliki showroom mobil kepada korban. Korban pun tertarik untuk membeli mobil. Kemudian, memberikan DP sebesar Rp 100 juta kepada pelaku dan di suruh menunggu.

Namun hingga 1 bulan, belum mendapatkan kepastian mengenai pembelian mobil tersebut . Korban pun menghubungi pelaku, ternyata nomor ponsel bersangkutan tak bisa dapat dihubungi lagi.

Saat dikonfirmasi, Ditreskrimum Polda Kalsel, Kombes Sugeng Riyadi, didampingi Kasubdit Kasubdit 3/Jatanras AKBP Andy Rahmansyah, Rabu (23/9/2020) sore, membenarkan menangkap pelaku AS tersebut.

“Pelaku diduga kuat melakukan tindak pidana penipuan. Caranya, berpura-pura memiliki showroom mobil dan mendekati korban dengan janji akan menjual mobil dengan harga murah,” papar Sugeng.Korban yang percaya kepada pelaku dan diberikan DP Rp 100 juta, ternyata menghilang. HIngga kemudian, pelaku diciduk di Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Setelah pihaknya lakukan interogasi, AS mengakui sebanyak 7 kali kepada para korban lain dengan total kerugiannya Rp 287 juta. Kasus ini masih dilakukan pengembangan oleh pihaknya dan kepada tersangka dikenakan pasal 378 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Pemilik Showroom Gadungan di Banjarmasin Ini Raup Ratusan Juta Rupiah dari Para Korban)

Berita ini sudah dilihat 78 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 48
  • Page views today : 49
  • Total visitors : 528,652
  • Total page view: 1,112,095