Connect with us
Update Now

Daerah

Ngaku Mabuk Tabrak Motor Anggota TNI dan Warga, Akhirnya di Bogem Ramai-ramai dan Mobil di Hancurkan!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 439,143 kali

Mobil pelaku yang ugal-ugalan saat menyiter, akhirnya di permak warga sampai hancur (dok, kompas regional)
BeBASbaru.com, DAERAH-Pangkalan Bun – Ulah nekat pria yang menggegerkan Kota Pangkalan Bun ini bikin geram siapa aja. Karena berlaku ugal-ugalan saat mabuk dan menabrak siapa saja yang mencoba menghalangi, untungnya tak ada korban jiwa. 
Tabrak Lari & Terobos Barikade,Pengemudi Fortuner Diberi Anggota TNI 'Salam Olahraga'Tabrak Lari & Terobos Barikade. Instagram @tnilovers18 ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com – Insiden tabrak lari kembali terjadi. Mendapat informasi tersebut, anggota TNI AU Lanud Iskandar yang bertugas di pos penjagaan sempat segera membuat barikade. Namun, pengendara mobil Fortuner justru tetap melaju dengan kecepatan tinggi.

Pelaku tabrak lari tersebut nekat menerobos bahkan sampai menabrak motor petugas. Sontak saja pengejaran pun dilakukan untuk menangkap pelaku tabrak lari. Tak bisa terhindarkan, pelaku mendapat ‘salam olahraga’ dari prajurit TNI usai tertangkap.

Melansir dari akun Instagram tnilovers18, Selasa (29/12/2020), simak ulasan informasinya berikut ini.

Tabrak Lari dan Terobos Barikade

Mendapat informasi adanya pelarian pelaku tabrak lari, anggota TNI AU Lanud Iskandar yang bertugas di pos penjagaan membuat barikade dengan cepat. Siapa sangka, sang pelaku justru tetap nekat menerobos dengan kecepatan tinggi.

tabrak lari amp terobos barikade

Instagram @tnilovers18 ©2020 Merdeka.com

Tak ayal, motor milik anggota TNI yang diparkir di samping barikade ditabrak pula oleh pelaku. Hal itu karena pelaku mencoba menerobos barikade dari sisi samping.

Lakukan Pengejaran

Melihat kejadian tersebut, pengejaran pun dilakukan. Setelah dilakukan pengejaran, pelaku akhirnya bisa tertangkap. Supir dan mobil Fortunernya baru bisa diamankan usai terjebak macet truk fuso di Jalan Utama Pasir Panjang.

tabrak lari amp terobos barikade

Instagram @tnilovers18 ©2020 Merdeka.com

Tak hanya itu, pelaku juga mendapat ‘salam olahraga’ dari prajurit TNI. Terlihat dalam video yang beredar, pelaku tetap dikawal oleh prajurit TNI saat diamankan usai kabur dan menerobos barikade.

Korban Tabrak Lari

Atas kejadian tabrak lari tersebut, tiga orang menjadi korban. Ketiganya diketahui mengalami luka ringan. Korban tabrak lari ini lantas dibawa menuju Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun untuk mendapatkan perawatan.

tabrak lari amp terobos barikade

Instagram @tnilovers18 ©2020 Merdeka.com

“Atas kejadian tersebut Laka tersebut mengakibatkan 3 (tiga) orang korban mengalami luka ringan dan mendapat perawatan di rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun,” jelasnya.

Jerat Hukum Bagi Pelaku

Pelaku tabrak lari kini telah ditahan di Polres Kotawaringin Barat. Sebelumnya, tersangka sempat diperiksa oleh POM TNI AU Lanud Iskandar. Pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut.

tabrak lari amp terobos barikade

Instagram @tnilovers18 ©2020 Merdeka.com

Atas kejadian tersebut, tersangka dijerat Pasal berlapis 310 ayat (2) Jo pasal 229 Ayat (3) UU No 22 tahun 2009 tentang LLAJ karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan korban mengalami luka ringan. Juncto; 312 Jo 231 ayat (1) huruf a,b dan c UU No 22 tahun 2009 tentang LLAJ.

Sumber: merdeka.com dan berbagai sumber

Berita ini sudah dilihat 294 kali