Connect with us
Update Now

Kriminal

Nekad ‘Cuntan Kantal 10 Karung’ di Muara Uya, Maling Apes Ini di Ringkus Polisi

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 106,663 kali

Pelaku pencuri karet dan barbuknya (dok, Polres Tabalong-Bpost)

BêBASbaru.com, KRIMINAL – Membaiknya harga karet seiring dengan meningkatnya permintaan dari luar negeri, di satu sisi sangat membantu petani karet. Tapi di sisi lain ada manusia tak tahu diri yang justru memanfaatkan kesempatan untuk ‘mencuntan’ alias mencuri karet milik para petani.

Aksi pencurian karet yang dilakukan MS (25), akhirnya berhasil diungkap petugas gabungan Jatanras Satreskrim Polres Tabalong dan anggota Polsek Muara Uya.

Pria yang mengaku warga Jalan Balu’un Desa Uwi, Kecamatan Muara Uya, Kabupaten Tabalong, Kalsel ini, diamankan di rumahnya, Jum’at (2/10/2020). Sementara aksi pelaku melakukan pencurian karet sebanyak 10 karung ini terjadi Senin (28/9/2020) sore sekitar pukul 17.00 wita.

Pencurian dilakukan pelaku di penumpukan karet yang ada di Desa Simpung Layung RT 1, Kecamatan Muara Uya, Kabupaten Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, melalui Kasubaghumas AKP H Ibnu Subroto, Senin (5/10/2020) membenarkan giat penangkapan seorang MS(25) yang diduga pelaku pencurian karet di Desa Simpung Layung, Muara Uya, Tabalong.

Penangkapan MS ini bermula dari laporan yang kemudian ditindaklanjuti tim gabungan Unit Jatanras Satreskrim Polres Tabalong dan anggota Polsek Muara Uya dengan lakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan inilah petugas akhirnya bisa mengetahui dimana keberadaan pelaku MS. Selanjutnya, pelaku MS berhasil ditangkap petugas dirumahnya Jalan Balu’un Desa Uwi, Kecamatan Muara Uya, Tabalong.

Saat dilakukan interogasi MS mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian pencurian karet. Sedangkan barang bukti yang didapatkan berupa 4 buah karung berisikan karet dengan berat kurang lebih 40 Kg per karungnya.

“Yang bersangkutan beserta barang bukti dibawa ke Polsek Muara Uya guna proses hukum lebih lanjut,” tegasnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Curi Karet 10 Karung di Muara Uya, Pria Ini Dibekuk Petugas Gabungan Polres Tabalong)

Berita ini sudah dilihat 72 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 80
  • Page views today : 86
  • Total visitors : 529,119
  • Total page view: 1,112,600