Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Nahh Lohh, Perlu Dicurigai Ini, Seluruh Kapolsek di Tanbu Dimutasi Jelang Pilkada 2020???

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 421,617 kali

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta mutasi semua Kapolsek Tanah Bumbu (dok, kumparan)

BêBASbaru.com, TANAH BUMBU – Mutasi jabatan di tubuh Polri adalah sesuatu yang sudah biasa terjadi. Namun, jika ini terjadi di seluruh Polsek tentu jadi mengherankan apalagi berlangsung menjelang Pilkada Tanbu 2020.

Namun, Polda Kalsel menegaskan mutasi Kapolsek di Polres Tanbu jelang Pilkada 2020 merupakan hal biasa dan dianggap suatu penyegaran.

Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol M Rifa’I ketika dikonfirmasi mengenai mutasi para Kapolsek di Polres Tanah Bumbu, Sabtu (10/10/2020) siang membenarkan, adanya mutasi seluruh Kapolsek tersebut.

“Ia betul, penyegaran mas, biasa saja,” ucap Kabid Humas pendek kala dikonfirmasi via pesan Whatsaap. Sebelumnya, dari 10 Kapolsek yang ada di Kabupaten Tanahbumbu, semuanya dimutasi ke jabatan yang baru ke Polda Kalimantan Selatan. Semua pejabatnya berganti.

Itu sesuai dengan Surat Telegram dari Kapolda Kalsel yang terbit tanggal 9 bulan 10 tahun 2020 dengan Nomor ST/1537/X/HUK.4/2020.

Hanya satu Kapolsek yang tidak dimutasi ke Polda kalsel karena masuk masa pensiun yakni Kapolsek Kusan Hulu, AKP Istephanus dan penggantinya Iptu Pop Hartopo dari KBO Narkoba Polres Tapin.

Kapolsek Satui Iptu Wahyudi dikutasinke Polda Kalsel dengan jabatan baru PS Panit 1 Unit 1subdit 4 Ditreskrikum Polda Kalsel. Penggantinya, Iptu Shodif Febrian Yuwindayasa STK, SIK dari Intelkam Polda Kalsel.

Kapolsek Angsana Iptu Tony Haryono, dimutasi ke Ditresnarkoba Polda Kalsel dan digantikan Iptu Bagus Yudho Sucahyo dari Bagren Polres Tapin. Kapolsek Sungai Loban Iptu Hardaya dimutasi ke Ditsamapta Polda Kalsel, digantikan Iptu Idham Hari Sasongko dari Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan.

Kapolsek Kusan Hilir, Iptu Moersani dimutasi ke Ditreskrimum Polda Kalsel digantikan Iptu H Opa Atim Wibawa dari Bagops Polres Tapin. Kapolsek Mentewe Ipda Anang Setyawan dimutasi ke Ditsamapta Polda Kalsel digantikan Iptu Sulis Kuncoro daribSatbinmas Polres Banjarbaru.

Kapolsek Kuranji Iptu Winarto dimutasi ke Ditsamapta Polda Kalsel digantikan Ipda Adib Rimbawan dari Ditintelkam Polda Kalsel. Kapolsek Batulicin Iptu Farikin Rois dimutasi ke Ditsamapta Polda Kalsel digantikan Iptu Jody Dharma STrK dari Satresnarkoba Polresta Banjarmasin.

Kapolsek Karang Bintang, Iptu Abdul Halim dimutasi ke Dittahti Polda Kalsel digantikan Ipda Sugeng Joko Siswanto dari Intelkam Polsek Banjarbaru Barat. Kapolsek Simpangempat, Iptu Setiawan A Malik dimutasi ke Ditresnarkoba Polda Kalsel digantikan Iptu Fathony Bahrul Arifin SIK dari Kanit Reskrim Banjarmasin Tengah. TR tersebut ditandatangani Karo SDM, Kombes Pol, Ari Wahyu Widodo SIK.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Seluruh Kapolsek di Polres Tanbu Dimutasi Jelang Pilkada 2020, Polda Kalsel Sebut Penyegaran)

Berita ini sudah dilihat 405 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA