Connect with us
Update Now

Balangan

Musim Kemarau di Depan Mata, Pemkab Balangan Siaga Karhutla

Diterbitkan

pada

Pemkab Balangan siaga Karhutla (dok, BPBD Balangan)

Bupati Balangan sampaikan amanatnya pada apel kesiap siagaan karhutla (dok, BPBD Balangan)

BêBASbaru.com, BALANGAN –  Selain darurat Covid-19 yang semakin banyak positif menimpa warga Balanga. Pemkab Balangan juga kini bersiap menghadapi musim kemarau dan yang jadi focus tentu saja kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Tim BPBD lakukan persiapan pada apel kesiap siagaan Karhutla (dok, BPBD)

Hari ini Selasa (23/6/2020), Pemkab Balangan menggelar Apel Kesiap siagaan Karhutla di Komplek Tugu Maritam. Kabupaten Balangan siap hadapi ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2020. Apel dihadiri langsung oleh Bupati Balangan Drs H Ansharuddin MSi, Kepala BPBD Balangan Alive Yoesfah Love, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, Dandim 1001 Amuntai-Balangan, Ketua DPRD Balangan serta pejabat lainnya. Adapun apel juga diikuti oleh TRC BPBD Balangan, anggota TNI, Polres Balangan, Dinas Kehutanan, Dinas Sosial, Satpol PP, Dishub, Dinas Pertanian, Manggala Agni,

Masyarakat Peduli Api, serta anggota pemadam se Balangan. Bupati Balangan H Ansharuddin mengatakan, apel kali ini dalam rangka menghadapi bencana karhutla, sesuai amanat setiap daerah termasuk Balangan harus siap siaga. “Balangan termasuk daerah yang rawan terjadi karhutla oleh karenanya diperlukan kesiap siagaan,” ungkapnya. Dalam kesiap siagaan itu telah disiapkan sejumlah perlengkapan untuk menunjang anggota yang nantinya dalam melakukan penanganan karhutla. “Mudahan ditahun ini kejadian karhutla tidak terjadi,” harapnya. Usai apel Bupati Balangan didampingi pejabat lainnya melakukan pemeriksaan alat untuk penanganan karhutla seperti mobil, mesin air serta perlengkapan lainnya. (doel)

Sumber: BêBASbaru.com

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

SPACE IKLAN

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 58
  • Page views today : 73
  • Total visitors : 504,095
  • Total page view: 1,081,708