Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Utara

Musim Hujan Tiba, Warga HSU di Bantaran Sungai Siap-siap Hadapi Banjir

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 226,978 kali

HSU selalu jadi langganan banjir bila musim penghujan tiba (dok, kanal kalimantan.com)

BêBASbaru.com, HULU SUNGAI UTARA – Saat ini sudah memasuki musim penghujan, curah hujan juga mulai tinggi dan sering termasuk di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Warga yang memang hampir setiap tahun langganan terjadi banjir perlu lebih waspada.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HSU Sugeng Riyadi. Waspada untuk warga yang tinggal disekitar bantaran sungai. Daerah yang biasa terjadi banjir adalah Haur Gading, Amuntai Utara, Amuntai Selatan dan Danau Panggang yag terdapat banyak aliran sungai.

Sugeng Riyadi menambahkan saat ini warga yang tengah melakukan pengerjaan di pinggiran sungai juga tengah terus berupaya agar bisa diselesaikan segera sebelum debit sungai tinggi berkepanjangan.  Waspada lainnya adalah adanya perkiraan terjadi La Nina atau  curah hujan yang tinggi dalam jangka waktu berkepanjangan.

“Peringahan ini memang cakupannya luas namun dari Kabupaten HSU juga telah melakukan kewaspadaan ternjadinya fenomena El nina ini,” ujarnya.  Curah hujan yang tinggi dan berkepanjangan jelas akan mempengaruhi debit air sungai serta mempengaruhi debit air yang bisa berpotensi adanya banjir.

“Kami sudah siap dalam personel maupun eralatan, posko banjir juga telah siaga untuk menghadapi musim penghujan tahun ini,” ujarnyaa, Rabu (28/10/2020) Waspada ini selama satu bulan kedepan dan terus waspada.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: HSU Waspada Hujan Berkepanjangan, Dampak La Nina)

Berita ini sudah dilihat 124 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 252
  • Page views today : 284
  • Total visitors : 545,069
  • Total page view: 1,130,170