Connect with us
Update Now

Headline

MUI Ikuti Langkah OKI Ajak Umat Islam di Indonesia Boikot Produk Perancis

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 218,499 kali

Sekjen MUI Pusat Anwar Abbas (dok, Pwmu.co)

BêBASbaru.com, NASIONAL – Ekonomi Indonesia memang dikuasai para ‘Aseng’yang rata-rata non muslim. Tapi konsumen nya hampir 95% adalah Umat Muslim. Kalau sampai umat muslim Indonesia memboikot barang yang di jual, maka bisa dipastikan akan berdampak serius.

Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas, mengimbau umat Islam Indonesia melakukan boikot terhadap produk Prancis. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan memberikan tekanan kepada Presiden Prancis, Emmanuel Macron, sehingga segera meminta maaf pada umat Islam di seluruh dunia.

“Mengimbau umat islam sedunia untuk memboikot semua produk yang berasal dari negara Prancis,” kata Anwar dalam keterangan resmi, Jumat (30/10). Anwar juga meminta pemerintah RI untuk memberikan peringatan keras kepada pemerintah Prancis, dan menarik waktu Duta Besar RI di Paris hingga Macron mencabut ucapannya dan meminta maaf umat Islam.

Menurutnya, umat islam Indonesia siap melakukan boikot terhadap produk Prancis, terutama jika Macron tidak bersikap toleran dan tidak menghormati umat islam. Namun demikian, Anwar mengatakan umat islam tetap ingin hidup berdampingan dan harmonis.

“Umat Islam Indonesia tidak ingin mencari musuh, umat islam hanya ingin hidup berdampingan dan harmonis, namun jikalau yang bersangkutan sebagai Kepala Negara Prancis tidak menginginkan dan tidak mau mengembangkan sikap bertoleransi dan saling hormat menghormati, maka umat islam terutama di Indonesia juga punya harga diri dan martabat siap untuk membalas sikap dan tindakannya dengan memboikot semua produk yang datang dari Prancis,” tuturnya.

Ia juga meminta kepada Presiden Prancis Emmanuel Macron untuk menghentikan segala tindakan pelecehan terhadap Rasulullah SAW, terutama pembuatan karikatur dan ucapan kebencian. Selain itu, Anwar menyatakan dukungannya terhadap Organisasi Konferensi Islam (OKI) dan anggotanya yang telah memboikot semua produk dari Prancis.

“Mendukung sikap Organisasi Konferensi Islam (OKI) dan anggotanya seperti Turki, Qatar, Kuwait, Pakistan, Bangladesh yan telah memboikot semua produk negara Prancis,” ucap Anwar. Lebih lanjut, MUI juga mendesak mahkamah Uni Eropa untuk segera menghukum Macron atas tindakannya yang dianggap telah melecehkan Nabi Muhammad SAW.

“Mendesak kepada mahkamah Uni Eropa untuk segera mengambil tindakan dan hukuman kepada Prancis atas tindakan dan sikap Presiden Emmanuel Macron yang telah menghina dan melecehkan Nabi Besar Muhammad SAW,” katanya.

Sumber: CNNIndonesia.com dan berbagai sumber (dengan judul: MUI Ajak Umat Islam Indonesia Boikot Produk Prancis)

Berita ini sudah dilihat 236 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 75
  • Page views today : 77
  • Total visitors : 544,312
  • Total page view: 1,129,326