Connect with us
Update Now

Post

MotoGP Valencia: Kemenangan Murid Rossi Terasa Sia-sia, Joan Mir Juara Dunia 2020

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 218,487 kali

Setelah bertahun-tahu Honda dan Yamaha menguasai MotoGP, akhirnya kini Suzuki berhasil patahkan dominasinya, melalui pembalapnya Joan Mir yang jadi juara dunia MotoGP tahun 2020 (dok, tribunnew.com)
Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020 meski hanya finis di posisi tujuh MotoGP Valencia 2020 yang dimenangi Franco Morbidelli. Joan Mir juara dunia MotoGP 2020. (AP/Alberto Saiz)
Joan Mir sendiri menjadi juara dunia MotoGP 2020 meski hanya finis di posisi tujuh MotoGP Valencia 2020, Minggu (15/11), yang dimenangi Franco Morbidelli.Morbidelli memulai balapan dengan sempurna. Sempat disalip Jack Miller di tikungan pertama, Morbidelli kembali mengambil alih posisi pimpinan setelah Miller melebar.

 

Nasib buruk dialami Fabio Quartararo. Pembalap Petronas Yamaha itu melebar di tikungan dua dan langsung berada di posisi terakhir pada awal balapan.

Mir tidak terlalu mengambil risiko. Pembalap 23 tahun itu naik dua peringkat ke posisi 10 pada lap pertama. Posisi itu cukup bagi Mir untuk memastikan gelar juara dunia MotoGP 2020 karena unggul 26 poin atas Morbidelli.

Mir kemudian naik ke peringkat sembilan setelah Johann Zarco terjatuh di lap enam. Tekanan Mir semakin ringan setelah Quartararo, yang merupakan rival terdekat di klasemen MotoGP 2020, terjatuh di lap sembilan.

Keunggulan Mir atas Morbidelli di klasemen naik menjadi 28 poin setelah pembalap Suzuki itu menyalip Aleix Espargaro di lap ke-12. Memasuki lap ke-14, Morbidelli sukses unggul hingga 1 detik atas Miller.

Miller mulai mengancam di lap ke-18. Morbidelli yang mulai mengalami kesulitan dengan cengkeraman ban belakang, mulai mendapat tekanan dari Miller. Jarak kedua pembalap menjadi hanya 0,7 detik.

Dua lap kemudian Mir semakin dekat dengan gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah Takaaki Nakagami terjatuh di tikungan 4. Di posisi ini Mir memiliki keunggulan 29 poin atas Morbidelli di klasemen MotoGP 2020.

Persaingan ketat antara Morbidelli dan Miller semakin menjadi-jadi di dua lap akhir dengan kedua hanya berjarak 0,2 detik.

Morbidelli dan Miller beberapa kali berganti menjadi pemimpin balapan. Namun, Morbidelli akhirnya menang dramatis atas Miller. Podium ketiga menjadi milik Pol Espargaro.

Sumber: CNN Indonesia dan berbagai sumber yang diolah

Berita ini sudah dilihat 347 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 74
  • Page views today : 76
  • Total visitors : 544,311
  • Total page view: 1,129,325