Connect with us
Update Now

MotoGP

MotoGP: Pertama Kali Binder Kibarkan Bendera Afsel, Kalahkan Peraih Pole Zargo dan Bertarung Sengit dengan Morbidelli, Rossi-Quartararo Finis ke 5-6

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 101,927 kali

Tak diunggulkan Binder malah juara MotoGP Ceko dan kibarkan bendera Afrika Selatan untuk pertama kalinya (dok, 3835.info)
BeBASbaru.com, MOTOGP – Diluar prediksi semua pembalap, Pembalap KTM Brad Binder membuat kejutan dengan menang MotoGP Ceko 2020 dengan mengalahkan Franco Morbidelli di Sirkuit Brno, Minggu (9/8). Franco Morbidelli tampil luar biasa di start. Pembalap asal Ialia itu sudah unggul 1 detik atas Aleix Espargaro melewati lap pertama. Brad Binder naik ke posisi tiga usai lap kedua dan menguntit Fabio Quartararo. Morbidelli terus menjaga jarak dengan Quartararo memasuki kelima dengan keunggulan 1,1 detik. Sementara Binder sukses menekan Quartararo di posisi ketiga. Sementara di lap yang sama Valentino Rossi sukses menyalip Maverick Vinales di posisi delapan. Drama terjadi di lap kesepuluh ketika Quartararo turun ke posisi empat setelah disalip dua pembalap KTM, Brad Binder dan Pol Espargaro. Namun di pengujung lap sepuluh Pol melakukan kesalahan dan kemudian terjatuh setelah bersenggolan dengan Zarco. Di lap 11 Quartararo kembali turun ke posisi empat setelah disalip Zarco.
Turun di MotoGP, Brad Binder Bersyukur Pernah Ikut Rookies Cup ...
Brad Binder, bawa Tim Kelas 2 KTM juara MotoGP Byrno, Ceko (dok, bolanet)
Di momen ini pemuncak klasemen MotoGP 2020 itu kesulitan dengan cengkeraman ban belakang. Binder tampil luar biasa. Pembalap rookie itu mendekat hingga 0,2 detik dengan Morbidelli memasuki lap ke-14. Binder kemudian menyalip Morbidelli saat balapan menyisakan sembilan lap. Pembalap asal Afrika Selatan itu menjauh satu lap kemudian dan unggul 1,4 detik atas Morbidelli. Sementara itu Quartararo kesulitan mempertahankan posisi keempat dan mendapat tekanan dari Alex Rins dan Rossi. Memasuki lap ke-18, Quartararo turun ke posisi enam setelah disalip Rins dan Rossi. Binder semakin tidak terkejar di tiga lap terakhir dengan keunggulan 3,2 detik. Binder akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan di depan dan menang MotoGP Ceko 2020 atas Morbidelli. Podium ketiga diraih Zarco.

 

sumber: CNN Indonesia.com dan berbagai sumber (dengan judul: Hasil MotoGP Ceko: Binder Menang Kalahkan Morbidelli)

Berita ini sudah dilihat 108 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 167
  • Page views today : 193
  • Total visitors : 528,368
  • Total page view: 1,111,786