Connect with us
Update Now

MotoGP

MotoGP Eropa 2020: Joan Mir Diambang Juara Dunia, Rossi dan Quartararo Melempem

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 227,058 kali

Joan Mir kini diambang Juara Dunia MotoGP 2020 (dok, bolasport.com)

BêBASbaru.com, MOTOGP – Comeback Valentina Rossi tak berbuah manis, lagi-lagi dia gagal menyelesaikan lomba di MotoGP Valencia, Spanyol. Nasib tragis justru dialami Fabio Quartararo, impiannya untuk juara dunia musim ini agaknya sudah pupus.

Di sisi lain, dou Suzuki makin perkasa, kali ini Joan Mir menang MotoGP Valencia 2020 setelah mengalahkan rekannya sendiri Alex Rins di Sirkuit Valencia, Minggu (8/11). Mir menang sekaligus memperbesar peluang menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Mir tampil luar biasa sejak awal balapan. Start dari posisi lima, Mir sukses naik dua peringkat di belakang Rins dan Pol Espargaro.

Mimpi buruk Fabio Quartararo sudah terjadi di lap pertama. Pembalap asal Prancis itu terjatuh di lap delapan. Secara simultan, Quartararo terjatuh di belakang Aleix Espargaro yang juga terjatuh di tikungan delapan.

Rins sukses menyerang Pol di lap kedua dan memimpin balapan MotoGP Eropa. Pol kemudian kembali kehilangan posisi setelah disalip Mir di lap ketiga. Musibah bagi Yamaha berlanjut ketika Valentino Rossi gagal finis. Sepeda motor The Doctor mengalami masalah di lap kelima dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Balapan MotoGP Eropa 2020 terbilang minim drama. Keunggulan Rins berakhir di lap ke-17 setelah disalip Mir di tikungan 11 setelah Rins melakukan kesalahan dengan melebar. Mir menunjukkan penampilan luar biasa usai menyalip Rins. Pembalap asal Spanyol itu sudah memiliki keunggulan 1,3 detik atas Rins saat balapan menyisakan tiga lap. Mir akhirnya memastikan kemenangan di MotoGP Eropa 2020 dengan mengalahkan Rins dan Pol Espargaro.

Sumber: CNNIndonesia.com dan berbagai sumber (dengan judul: Hasil MotoGP Eropa 2020: Joan Mir Akhirnya Menang)

Berita ini sudah dilihat 18,416 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 259
  • Page views today : 295
  • Total visitors : 545,076
  • Total page view: 1,130,181