Connect with us
Update Now

MotoGP

MotoGP Aragon: Hampir Saja Alex Marquez Juara, Namun Alex Rins Mampu Atasi Tekanan dan Juara

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 254,051 kali

Alex Rins Juara MotoGp Aragon 2020 (dok,kompas.com)

BêBASbaru.com, MOTOGP – Asa Fabio Quartararo untuk menjadi rookie dan juara dunia makin berat, setelah di MotoGP seri di Aragon walaupun start dari posisi pole, namun dia malah melorot dan terpuruk ke posisi 17. Kini bahkan tahta klasemen pembalap sementara diambil alih pembalap Suzuki, Joan Mir yang naik podium di posisi nomor 3.

Alex Rins meraih kemenangan sensasional di MotoGP Aragon 2020, Minggu (18/10), dengan mengalahkan Alex Marquez dan Joan Mir. Hebatnya, Rins dan Marquez yang start dari posisi 10 dan 11 tampil luar biasa di MotoGP Aragon.

 

Vinales meraih start sempurna dengan menyalip Quartararo di tikungan pertama. Morbidelli yang sempat di depan usai start, terlalu cepat memasuki tikungan pertama dan melebar. Start terbaik diraih Alex Rins. Pembalap Suzuki itu naik enam peringkat di tikungan pertama dengan berada di posisi empat. Vinales, Quartararo, dan Morbidelli menutup lap pertama terdepan.

Hasil MotoGP Aragon 2020, Alex Rins Juara, Suzuki Ecstar Kuasai Podium  Halaman all - Kompas.com

Alex Rins mampu jaga momentum setelah kalahkan Vinales yang sempat pimpin balapaan selepas start, lalu melesat sampai garis finis dan mendapatkan perlawanan gigih dari Alex Marquez yang kembali naik podium ke 2 (dok, kompas)

 

Rins kemudian menyalip Morbidelli di lap ketiga untuk berada di posisi ketiga. Pembalap asal Spanyol itu kemudian melewati Quartararo di tikungan terakhir lap lima.

 

Suzuki tampil luar biasa di paruh pertama balapan. Selain Rins menekan Vinales hingga hanya berjarak 0,1 detik, Joan Mir sukses naik ke posisi tiga di lap ketujuh setelah sukses melewati Morbidelli dan Quartararo di tikungan terakhir.

 

Perubahan pimpinan terjadi di lap delapan ketika Rins menyalip Vinales di tikungan terakhir. Penampilan Alex Marquez lap demi lap semakin luar biasa. Adik Marc Marquez itu naik ke posisi empat hanya di lap sembilan setelah menyalip Morbidelli.

 

Yamaha, yang tampil luar biasa sepanjang akhir pekan, justru terpuruk saat balapan. Vinales langsung melorot ke posisi empat setelah disalip Mir dan Marquez di tikungan pertama lap ke-14. Quartararo bahkan meraih hasil lebih buruk. Pembalap asal Prancis itu terpuruk ke posisi 17 di lap ke-15. Hasil ini membuat Quartararo kehilangan posisi di puncak klasemen MotoGP 2020.

 

Memasuki lap ke-18, Rins masih mampu memimpin balapan dengan keunggulan 0,4 detik atas Mir. Marquez yang menjadi pembalap tercepat dalam beberapa lap terakhir dan terus menekan Mir.

 

Marquez akhirnya mampu melewati Mir di tikungan terakhir lap 18. Marquez yang start dari posisi 11 terus menekan Rins dan hanya berjarak 0,1 detik. Marquez nyaris melakukan blunder di tikungan terakhir lap-21. Juara dunia Moto2 2019 itu hampir terjatuh, namun berhasil menyelamatkan posisi. Rins akhirnya berhasil mengatasi tekanan Marquez dan meraih kemenangan. Mir sukses finis ketiga.

 

Sumber: cnn Indonesia dan berbagai sumber

Berita ini sudah dilihat 19,410 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 114
  • Page views today : 148
  • Total visitors : 547,589
  • Total page view: 1,133,015