Connect with us
Update Now

Daerah

Mobil ‘Paslon’ Berisi Tumpukan Duit di Mojokerto, Ketua Tim Sebut Buat Konten Tiktok! Yang Bener..?

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 103,198 kali

Tumpukan duit dalam mobil yang awalnya di duga money politik di Mojokerto, Jatim (dok, detik.com)

BêBASbaru.com, DAERAH-MOJOKERTO – Sebuah video yang mempertontonkan sebuah mobil kampanye paslon di Pilkada Mojokerto yang dipenuhi tumpukan uang Rp 100 ribuan tiba-tiba Viral di Media Sosial.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, dalam video tersebut terlihat bertuliskan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto nomor urut 1, Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra (IkBar).

Dalam video berdurasi 31 detik itu tersebut nampak jelas mobil Daihatsu Xenia putih bernopol S 1012 SC dengan coretan cat pilox Paslon No 1, Ikbar.

Begitu dibuka, terlihat banyak sekali uang pecahan Rp 100 ribuan yang berserakan di jok, dasbor dan lantai mobil hingga di bagian jok belakang mobil hingga tercecer.

Video itu diabadikan oleh salah seorang pria menggunakan kaos warna hitam dan mobil itu diduga biasa dipakai Najib Alfalaq, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto. Menyikapi hal ini, Santoso, Ketua Tim Pemenangan Paslon IKBAR mengaku kaget dan baru mengetahui adanya video tersebut pada Jumat, 2 Oktober 2020 malam.

“Karena muncul video semacam ini, segera akan saya konfirmasi yang bersangkutan. Bisa jadi video itu milik salah satu pendukung,” ungkapnya

Santoso juga akan mencari tahu fakta yang sebenarnya dan apa motifnya. Karena video itu di liar koordinasi tim. “Saya juga kaget, motifnya ini apa? Saya tidak tahu. Ini bagaimana, di luar koordinasi kita selaku Tim Pemenangan,” tambahnya.

Namun, Santoso juga menduga bahwa video itu sekedar lelucon atau iseng. Karena timnya tidak begitu dan tidak melakukan politik yang. “Mungkin itu sekedar lelucon. Lucu-lucuan atau gimana? Mungkin buat tik-tok, sekarang kan banyak,” ucapnya.

Najib Alfalaq, pemilik mobil berisi tumpukan duit 100 ribuan (dok, indozone)

 

Motif Pemilik Mobil Berisi Tumpukan Uang Rp100 Ribu, Ngakunya Habis Jual Rumah

Najib Alfalaq akhirnya memenuhi panggilan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mojokerto terkait video viral mobil Daihatsu Xenia yang berisi tumpukan uang diduga milik salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto.

Dia adalah pemilik mobil Xenia warna putih S 1012 SC yang bertuliskan branding Paslon nomor urut 1 yakni Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra (IkBar) dan di dalamnya dashboard, kursi penumpang penuh berceceran uang pecahan Rp 100 ribu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto, Aris Fahrudin mengatakan Najib telah memenuhi panggilan untuk memastikan motif bersangkutan terkait video viral mobil branding salah satu Paslon penuh tumpukan uang.

Dia bersama rekannya datang ke Bawaslu lebih awal, Senin (5/10/2020) sekitar pukul 18.30 WIB usai menjalani pemeriksaan pukul 19.40 WIB. “Ada 52 pertanyaan yang diajukan dalam pemeriksaan selama satu setengah jam alasan bersangkutan karena iseng,” ungkapnya kepada SURYA.co.id, Selasa (6/10/2020).

Najib sekaligus wakil ketua 8 Tim Ikbar mengklarifikasi, adegan di dalam video berdurasi 31 detik yang memperlihatkan tumpukan uang itu benar adanya dan memang sengaja direkam rekannya melalui Handphone untuk keperluan pribadi.

“Iseng-iseng karena saya euforia merasa bahagia uang saya terbayar dari hasil pekerjaannya. Dan uang itu akan saya pergunakan untuk pelunasan rumah nilainya Rp 60 juta,” ucap Najib. Dia mengaku mobil itu milik pribadi yang sengaja dicoret Pilox permanen menyerupai kendaraan branding Paslon nomor urut satu tersebut. Saat itu, ia bersama temannya berniat memvideokan uang hasil pekerjaannya dan menata di dalam mobil.

Sedangkan, adegan dalam video rekam di rumah temannya di Dusun Brayu, Desa Brayu Wetan, Kecamatan Dawarblandong, Kamis (1/10/2020) sekitar pukul 15.00 WIB. “Jadi teman saya memang sengaja memvideo kalau tak sengaja tidak mungkin berceceran uang. Kalau ide dari saya sama teman saja untuk iseng-isengan sebenarnya tidak ada motivasi lain,” jelasnya.

Masih kata Najib, video itu di share di Group WhatsApp keluarga karena ia merasa senang telah mendapat uang untuk pelunasan rumah. Kemudian, dia juga mengirim video serupa di Group WhatsApp Paslon. Tidak lama video itu dihapus dari group lantaran tidak ada manfaatnya apalagi uang itu milik pribadinya.

“Tidak menyangka sama sekali video sampai viral justru saya tahunya Jumat malam entah siapa yang menyebarkan,” terangnya. Ditambahkannya, gara-gara ulah iseng membuat video mobil berisi tumpukan uang merah Rp 100 ribu itu, Najib kena semprot Tim Pemenangan Paslon yang bersangkutan.

Bahkan, dia juga sempat ditegur oleh Kiai Asep Saifuddin Chalim yaitu ayah dari Muhammad Al Barra. “Iya saya dimarah-marahi, katanya Ojok Ngene Awakmu Iku Opo (Jangan begitu kamu itu apa) ya saya minta maaf sebenarnya saya sudah punya inisiatif untuk menarik semuanya dilakukan

secepat mungkin tapi gak tahu video ini kok keluar,” pungkasnya.

Meski begitu, kejadian ini tidak berpengaruh pada statusnya sebagai anggota Tim Pemenangan Paslon IkBar. Najib juga menyampaikan keterkaitan dengan Bawaslu Kabupaten Mojokerto mengenai permasalahan ini telah selesai. “Oh enggak tetap saya (dilibatkan tim pemenangan, Red) urusan saya dengan Bawaslu sudah usai dan klarifikasi saya ini di bawah sumpah,” tandasnya.

Sumber: suaramojokerto.com, surya.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Viral, Mobil ‘Paslon’ di Mojokerto Dipenuhi Uang Rp 100 ribuan Berserakan, Ini Kata Ketua Tim)

Berita ini sudah dilihat 215 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 43
  • Page views today : 44
  • Total visitors : 528,647
  • Total page view: 1,112,090