Connect with us
Update Now

Sepakbola

Misteri Don Carlo Mau ‘Turun Kasta’ Latih Klub Gurem Everton

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 434,458 kali

Banyak yang kaget, pelatih papan atas seperti Carlo Ancelotti mau latih Everton (dok, the false 9)

BệBASbaru.com, SEPAKBOLA – Satu tahun sudah, Carlo Ancelotti jadi manajer Everton. Pelan-pelan dirinya ingin membangun dinasti, membuat Everton jadi tim paling berjaya! Carlo Ancelotti dikontrak Everton pada 22 Desember 2019. Kala itu, dirinya sukses membawa Everton menjauhi zona degradasi dan sukses bertahan di Liga Inggris.

Musim 2020/2020 sekarang, sejauh ini Everton mampu bersaing di papan atas Klasemen Liga Inggris. Hingga pekan ke-15, The Toffees menempati peringkat kedua dengan 29 poin. Beda dua poin dari Liverpool di posisi puncak.

Namun tentu, fans sepakbola bertanya-tanya. Mengapa Carlo Anncelotti yang notabenya salah satu pelatih hebat di dunia mau melatih Everton? Dilansir dari Mirror, Carlo Ancelotti mengaku beberapa kali ditanya perihal tersebut. Dia menjawabnya dengan tenang membandingkannya kala melatih AC Milan dulu.

“Ketika saya melatih Milan dulu, mereka ingin mengembalikan sejarah klub. Itu, seperti Everton sekarang ini,” katanya. “Everton punya proyek jangka panjang. Ada semua ‘bahan’ untuk membawa klub ini berjaya di Eropa,” lanjutnya.

Carlo Ancelotti pernah melatih AC Milan di tahun 2001 sampai 2009. Di sana dia mempersembahkan satu titel Scudetto, dua kali juara Liga Champions, dua kali Piala Super Eropa, dan sekali Coppa Italia. Ancelotti dalam perjalanan kariernya juga pernah melatih tim-tim besar seperti Chelsea, PSG, Real Madrid, dan Bayern Munich. Masing-masing klub itu dibawanya jadi juara di kompetisi domestik.

“Kontrak saya di Everton sampai tahun 2024. Saya ingin mempersembahkan banyak piala sebelum waktu saya habis, malah mungkin nanti saya bisa saja lebih lama di sini,” tutur Ancelotti. “Sungguh sulit menjadi juara Liga Inggris, tapi Everton punya modal yang bagus,” tambahnya.

Carlo Ancelotti punya skuad yang cukup oke. Banyak pemain muda jebolan akademi, sampai beberapa pemain yang pernah mengarungi kompetisi top Eropa seperti James Rodriguez (Real Madrid), Alex Iwobi (Arsenal), dan Allan (Napoli).

“Rata-rata skuad kami berusia 25-26 tahun. Ini adalah usia yang baik untuk mencoba melakukan sesuatu yang istimewa,” tegas Ancelotti. “Saya tidak pernah merasakan tekanan di sini. Saya suka apa yang saya lakukan,” tambahnya. Musim masih panjang, pun kontrak Ancelotti masih lama di Everton. Maka apakah suatu hari nanti, dirinya sukses membangun sebuah ‘dinasti’ di sana?

Sumber: detik.com dan berbagai sumber

Berita ini sudah dilihat 44,636 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA