Connect with us
Update Now

Olah Raga

Miliki Trek Bagus dan Aspal Terbaik, Sirkuit Manggul Dipuji Pembalap Nasional

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 255,168 kali

Sirkuit Manggul, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan mendapat pujian dari para pembalap nasional. Mereka menilai kualitas aspal sirkuit tersebut sangat baik hingga tak heran tiap kali digelar ajang road race selalu ramai diikuti para pembalap baik lokal maupun nasional.

Seperti event All about Community Road Race Bupati Cup 2017 hasil kerja sama Montesz Sport Club dengan pengelola Sirkuit Manggul, Minggu (10/9/2017). Sebelumnya, juga telah berlangsung event Aswari Drag Race Competition 2017 mobil dan motor yang seru dan meriah.

Kompetisi ini diikuti para pembalap dari berbagai klub, perkumpulan, dan komunitas balap asal Lampung, Jambi, Palembang, Pagaralam, Muaraenim, Lahat, baik level pembalap yang sudah berprestasi di kancah daerah maupun nasional.

Menurut pembalap nasional asal Jambi Agung Septiawan, Sirkuit Manggul sangat istimewa karena memiliki kualitas aspal baik dan desain track yang dinamis, sehingga memacu semangat pembalap.

“Terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Aswari Rivai yang telah memfasilitasi dan mendukung kegiatan ini,” kata dia.

Sirkuit Manggul merupakan sirkuit multifungsi, dibangun di atas tanah seluas 10,5 hektare. Panjang lintasannya sejauh 1,6 kilometer dengan varian trek antara 12 hingga 18 meter dan memiliki trek lurus sepanjang 400 meter.

Disebut multifungsi karena sirkuit ini dapat digunakan untuk beraneka event seperti road race, drag bike, drag race, slalom, drifting, gokart, dan supermoto. Sirkuit Manggul memiliki standard safety untuk balapan.

sumber: https://sports.sindonews.com

Berita ini sudah dilihat 152 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 248
  • Page views today : 297
  • Total visitors : 547,723
  • Total page view: 1,133,164