Connect with us
Update Now

Olah Raga

Messi dan Ronaldo Bukan Pemain Terhebat, Pemain Brazil Inilah yang Terhebat!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 131,197 kali

Ronaldo Luis de Lima Nazario kini (dok, Sportskeeda)

Olahraga – Lionel Messi boleh bawa pulang 6 piala ballon n’dor, Christiano Ronaldo bawa 5 ballon n’dor, tapi mereka tak pernah bawa pulang piala dunia, lambang supremasi sepakbola dunia, yakni bawa pulang piala paling bergengsi tersebut. Tapi Dua megabintang sepak bola Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo ternyata bukan pemain terhebat di dunia saat ini. Bahkan Diego Maradona, Zinedine Zidane dan Paul Pogba sekalipun yang pernah pulang piala tersebut, masih belum hebat. Lantas siapa yang paling hebat, terutama di mata pelatih jenius Jose Mourinho! Mantan manajer Manchester United, Real Madrid, dan Inter Milan itu menganggap Ronaldo Luis Nazario de Lima yang sempat dijuluki ‘Il Fenomeno’ (Sang Fenomenal) lah merupakan pemain terbaik yang pernah dilihatnya. Mourinho mengetahui kehebatan Ronaldo saat menjadi penerjemah Bobby Robson yang ketika itu menangani Barcelona. Dikutip dari Mirror, The Special One terkejut dengan kedatangan Ronaldo di Blaugrana yang masih remaja. “Ronaldo, El Fenomeno. Cristiano Ronaldo dan Leo Messi memiliki karier yang lebih lama, mereka tetap di puncak setiap hari selama 15 tahun,” kata Mourinho kepada LiveScore. “Namun jika kita berbicara tentang bakat dan keterampilan, tidak ada yang melebihi Ronaldo [Nazario]. Ketika dia di Barcelona bersama Bobby Robson, saya menyadari bahwa dia pemain terbaik yang pernah saya lihat di lapangan,” ucap Mourinho menambahkan.

Ronaldo dengan rambut anehnya (si kuncung), tapi bawa berkah karena rebut Piala Dunia untuk Brazil Tahun 2002 (dok, terekpos.com)

Ronaldo Luis Nazario de Lima merupakan pemain terbaik versi Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu menyayangkan perjalanan karier Ronaldo Nazario yang banyak dibelit cedera. Bagi Mourinho cedera itu menghambat karier Si Fenomenal. “Cedera menewaskan karier yang bahkan bisa lebih luar biasa. Tetapi bakat yang dimiliki bocah 19 tahun itu adalah sesuatu yang luar biasa,” tutur Mourinho. Pelatih yang pernah menangani FC Porto itu pun mengenang salah satu performa apik Ronaldo ketika mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain di Rotterdam pada 1997 silam. Di sepanjang kariernya Ronaldo pernah bermain di Cruzeiro, PSV Eindhoven, Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, AC Milan, dan Corinthians. Ronaldo juga tercatat dua kali memenangi Ballon d’Or, pada 1997 dan 2002 sebelum gantung sepatu delapan tahun lalu di Corinthians. Di level timnas, Ronaldo tampil dalam 98 pertandingan dan mencetak 62 go di semua kompetisi. Ia juga sukses membawa Selecao juara Piala Dunia 2002 dengan mengalahkan Jerman.
Sumber: CNNIndonesia.com dan berbagai sumber

Berita ini sudah dilihat 43 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

39 + = 47

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 2 
  • Visitors today : 199
  • Page views today : 209
  • Total visitors : 532,624
  • Total page view: 1,116,517