Connect with us
Update Now

Gaya Hidup

Menkominfo Minta Tik Tok Buka Kantor di Indonesia

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 230,661 kali

Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menerima kunjungan para petinggi Tik Tok di Kantor Menkominfo, Rabu (4/7/2018) kemarin.

Selain membahas soal pemblokiran aplikasi yang dilakukan Kominfo, dalam pertemuan tersebut, Tik Tok juga diwajibkan membuka kantor di Indonesia.

“Kami juga meminta mereka (Tik Tok) punya kantor di Indonesia, agar komunikasi bisa lebih cepat dan mudah, termasuk kemungkinan adanya konten negatif lagi,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dilansir dari detik.com, kemarin.

Menanggapi hal itu, para petinggi Tik Tok yang hadir mengaku akan mewujudkan hal tersebut. Tapi, sebelum membuka kantor tersendiri di Indonesia, Bytedance yang merupakan induk perusahaan dari Tik Tok dan Musical.ly ini sebenarnya sudah memiliki kantor di Indonesia.

Namun, kantor tersebut atas nama portal berita BaBe.

“Kami sudah punya kantor di Indonesia untuk aplikasi lain (BaBe). Untuk kantor Tik Tok, kami akan melakukannya lebih baik lagi,” ucapnya SVP Corporate Strategy Bytendence Zhen Liu.

Sementara itu, mengenai kapan dan dimana lokasi kantor Tik Tok tersebut dibangun, masih dalam pembahasan internal.

Tapi yang pasti, Tik Tok mengaku sudah merekrut 20 orang guna membersihkan konten negatif yang dilarang sesuai peraturan yang berlaku di Indonesia.

Untuk memaksimalkan pengawasan konten-konten negatif lagi muncul di dalam platform mereka, Tik Tok berencana menambah 200 pekerja lagi hingga akhir tahun ini.

Sumber : suara.com

Berita ini sudah dilihat 64 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 362
  • Page views today : 411
  • Total visitors : 545,561
  • Total page view: 1,130,726