Connect with us
Update Now

Dunia

Media Cina Tanggapi Sinis Donald Trump dan Istrinya Positif Covid-19 yang Selalu Anggap Remeh Korona

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 112,357 kali

Presiden AS Donald Trump dan Istri sangat jarang pakai masker di setiap kegiatan apapun (dok, support.google.com)

BêBASbaru.com, BEIJING – Usai Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan dirinya dan Melania positif Covid-16 dan sedang menjalani karantina mandiri, hanya sebulan sebelum pemilihan presiden 3 November 2020.

Akibat keadaan ini membuat media milik pemerintah China, Global Times berkomentar pedas atas kabar Donald Trump dan istrinya Melania Trump terinfeksi Covid-19. Global Times menyindir Trump telah mendapat ganjaran atas sikapnya yang selama ini meremehkan bahaya Covid-19.

Demikian disampaikan editor Global Times Hu Xijin dalam kicauannya di Twitter, Jumat (2/10/2020), seperti dilansir Reuters. “Presiden Trump dan ibu negara telah membayar harga atas pertaruhannya meremehkan Covid-19,” tulis Hu Xijin.

Dengan Trump dan isterinya juga terpapar, kata dia, betapa parahnya situasi pandemi negera Paman Sam itu. “Berita tersebut menunjukkan tingkat keparahan situasi pandemi AS. Ini akan memaksakan dampak negatif pada citra Trump dan AS, dan mungkin juga berdampak negatif pada pemilihan keduanya,” ucapnya.

Komentar juga datang dari media China lainnya, yakni China Daily, Surat kabar berbahasa Inggris di Republik Rakyat Tiongkok.

“Hasil positif Covid-19 adalah pengingat lain bahwa virus corona terus menyebar, bahkan ketika Trump telah berusaha mati-matian untuk menyatakan virus itu tidak lagi menimbulkan bahaya,” tulis China Daily dalam Tajuk Rencananya.

“Sejak Covid-19 muncul awal tahun ini, Trump, Gedung Putih dan kampanyenya telah memainkan ancaman dan menolak untuk mematuhi protokol kesehatan masyarakat – termasuk yang dikeluarkan oleh pemerintahannya sendiri – seperti mengenakan masker di depan umum dan menjaga jarak sosial (social distancing.”

“Sebaliknya, Trump terus menggelar kampanye yang menarik ribuan pendukungnya. Virus ini telah menewaskan lebih dari 200.000 orang Amerika dan menginfeksi lebih dari 7 juta orang secara nasional,” China Daily menuliskannya.

Trump mengumumkan dirinya dan Melania positif Covid-16 dan sedang menjalani karantina mandiri, hanya sebulan sebelum pemilihan presiden 3 November 2020. Hal itu disampaikan Trump, dalam akun Twitternya, Jumat (2/10/2020). Sebelumnya, asisten senior sekaligus penasihat Trump, Hope Hicks, positif terjangkit virus corona.

Hicks melakukan perjalanan secara teratur dengan presiden di pesawat kepresidenan ‘Air Force One’ dan, bersama dengan ajudan senior lainnya, untuk mendampingi Trump ke Ohio mengikuti debat pilpres pada Selasa (29/9/2020) dan ke Minnesota untuk acara kampanye pada Rabu (30/9/2020).

Trump, yang melakukan tes Covid-19 secara teratur telah memiliki jadwal perjalanan yang ketat di seluruh negeri dalam beberapa minggu terakhir, mengadakan kampanye dengan ribuan orang menjelang pemilihan presiden 3 November 2020, meskipun ada peringatan dari para profesional kesehatan masyarakat terhadap acara dengan kerumunan besar.

Trump telah mendapat kritik tajam atas tanggapannya terhadap pandemi virus corona yang telah menewaskan lebih dari 200.000 orang di Amerika Serikat. (Reuters/AFP/New York Times/Fox News)

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Donald Trump Positif Covid-19, Media China: Trump dan Ibu Negara Meremehkan Covid-19)

Berita ini sudah dilihat 9,846 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 28
  • Page views today : 28
  • Total visitors : 529,984
  • Total page view: 1,113,547