Connect with us
Update Now

Kotabaru

Mayoritas Warga Setuju Rencana Hibah Pembangunan Rumah Eks Kebakaran di Kotabaru

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 226,633 kali

Akibat kebakaran hebat, 505 warga kehilangan tempat tinggal di Jl Patmaraga, Kotabaru, Kalsel (dok, apahabar.com)

BêBASbaru.com, KOTABARU – Sosialisasi hibah bantuan rencana pembangunan perumahan untuk korban eks kebakaran di Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Pulaulaut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (5/11/2020) berlangsung lancar.

Sosialisasi mengedepankan protokol kesehatan berlangsung di ruang gedung Islamic Centre. Pertemuan dilakukan bertahap pagi dan siang. Tahap pertama tiga RT dan tahap kedua siang. Kepala Dinas Perumahan Rakyat Permukiman dan Pertanahan Kotabaru Selamat Riyadi mengatakan, masyarakat terdampak kebakaran mengikuti sosialisasi tahap pertama (pagi) mayoritas sepakat.

“Yang hadir mayoritas setuju. Memang ada masih pikir-pikir (berembuk) dengan keluarga,” jelas Selamat kepada banjarmasinpost.co.id. Menurut Selamat Riyadi, setelah kesepakatan dalam sosialisasi ini, selanjutnya nama-namanya yang dicatat dalam usulan akan disampaikan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Kami akan berjuang dengan Komisi III DPRD Kotabaru,” ucap Selamat. Untuk diketahui, usulan hibah bantuan rencana pembangunan perumahan di lokasi eks kebakaran Kelurahan Kotabaru Tengah, lanjut dia, adalah usulan tambahan pembangunan lokasi eks kebakaran di Desa Sungaibali, Kecamatan Pulau Sebuku.

“Jadi ini (Kelurahan Kotabaru Tengah) tambahannya saja,” imbuh Selamat kepada banjarmasinpost.co.id. Terpisah, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotabaru Gewsima Mega Putra mengatakan, optimistis usulan hibah bantuan pembangunan perumahan untuk korban kebakaran Kelurahan Kotabaru terealisasi. “Kami, Komisi III bersama Disperkim Kotabaru terus berjuang,” jelas politisi fraksi PDIP ini.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Rencana Hibah Pembangunan Rumah Eks Kebakaran di Kotabaru, Mayoritas Pemilik Sepakat)

Berita ini sudah dilihat 186 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 183
  • Page views today : 208
  • Total visitors : 545,000
  • Total page view: 1,130,094