Connect with us
Update Now

Kotabaru

Mau Dibikinkan Sertifikat Gratis di Eks Lokasi Kebakaran Kotabaru, BPN Minta Warga Jujur

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 238,284 kali

Lahan eks kebakaran di Kotabaru akan dibuatkan sertifikat gratis, BPN minta warga jujur agar tidak terjadi tumpang tindih surat tanah (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, KOTABARU – Pembuatan surat tanah membutuhakan kejujuran, karena menghindari tumpeng tindih surat kepemilikan tanah.

Hal itu dikatakan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kalimantan Selatan Alen Saputra melakukan kunjungan kerja.

Kunjungannya ke lokasi eks kebakaran di Kelurahan Kotabaru Tengah, Rabu (18/11/2020). Kunjungan Kakanwil BPN didampingi Sekretaris Daerah H Said Akhmad, sekaligus memastikan sudah ada kesepakatan warga korban kebakaran. Terkait pembuatan sertifikat tanah yang akan diterbitkan BPN, rencana bulan Maret 2021 mendatang.

Hal itu ditegaskan Alen, kepada banjarmasinpost.co.id. Meminta kesepakatan masyarakat hasil pemetaan dilakukan Pemerintah Daerah dengan BPN.

Alen menjamin, sertifikat masyarakat diberikan gratis. Tidak ada biaya pun dikeluarkan masyarakat. “Selain jaminan dari kami. Kami juga minta jaminan dari masyarakat, pengakuan baik itu SKT (surat keterangan tanah) apakah terbakar atau tidak,” jelasnya.

Kalau terbakar akan diumumkan dan diganti dengan yang baru. Sebaliknya, tidak terbakar akan ditarik untuk diganti pula menjadi sertifikat baru. Sementara itu, Sekda Kotabaru Said Akhmad mengatakan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kotabaru mengucapkan terimakasih kepada BPN Kalsel dan Kotabaru.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Kakanwil BPN Minta Warga Jujur, Terkait Pembuatan Sertifikat Gratis di Eks Lokasi Kebakaran Kotabaru)

Berita ini sudah dilihat 139 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 83
  • Page views today : 95
  • Total visitors : 546,432
  • Total page view: 1,131,700