Connect with us
Update Now

Banjarmasin

Masuk Banjarmasin Pas Malam Tahun Baru, Gerbang Masuk Dijaga Ketat Petugas Gabungan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 410,995 kali

Polisi berjaga ketat tadi malam, jelang pergantian tahun (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com, BANJARMASIN – Momen perayaan malam pergantian tahun, pintu masuk ke Kota Banjarmasin, Kalimantan selatan, dijaga ketat oleh petugas gabungan. Masing-masing di ruas Jalan Ahmad Yani Km 6 perbatasan Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar. Kamis (31/12/2020) malam.

Begitu pula di Jalan Trans Kalimantan kawasan perbatasan Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalsel. Petugas gabungan melakukan pemeriksaan protokol kesehatan di dua posko perbatasan tersebut.

“Kami sudah siapkan personel untuk berjaga di perbatasan,” kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Rachmat Hendrawan. Lanjut Kapolresta menjelaskan, dalam pengaman malam pergantian tahun ini melibatkan sebanyak 850 personel gabungan.

Semua personel itu terdiri dari Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin, Pemerintah Kota Banjarmasin, serta berbagai unsur relawan.

“Personel disebar di titik jalur dan di tempat keramaian. Kami juga telah menyiapkan Tim Peleton Tangkal Satuan Sabhara untuk membubarkan, apabila menemukan kerumunan,” jelasnya. Selanjutnya apabila ada ditemukan warga yang menolak untul dibubarkan oleh petugas, maka warga tersebut akan diberikan tindakan tegas berupa Rapid Test Antigen. “Bagi warga yang menolak dibubarkan akan langsung kami Rapid Test Antigen. Apabila terbukti reaktif, maka akan langsung kami bawa ke tempat karantina,” ungkapnya

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Malam Tahun Baru, Gerbang Masuk Banjarmasin Dijaga Ketat Petugas Gabungan)

Berita ini sudah dilihat 96 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 98
  • Page views today : 113
  • Total visitors : 553,540
  • Total page view: 1,139,973