Connect with us
Update Now

Banjar

Masuk 67 Kepala Daerah yang Ditegur Mendagri, Tapi Sekda Banjar Berkilah Tak Terima Suratnya

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 255,570 kali

Bupati Banjar Gr KHalil dan Sekda Banjar (dok, teras7)

BêBASbaru.com, BANJAR – Menteri Dalam Negeri(Mendagri) Tito Karnavian memberikan teguran kepada 67 kepala daerah di Indonesia. Bupati Banjar H Khalilurrahman termasuk kepala daerah yang mendapatkan teguran tertanggal 27 Oktober 2020.

Teguran tersebut disertai sanksi berupa pemblokiran data administrasi kepegawaian Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Banjar. Bupati Banjar selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) dinilai belum menindaklanjuti rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait dengan pelanggaran netralitas ASN dalam Pilkada.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, HM Hilman yang dikonfirmasi perihal teguran mendagri tersebut, Senin(2/11/2020) membenarkan adanya pemberitaan media yang menyebutkan Bupati Banjar H Khalilurrahman masuk dalam daftar yang mendapat teguran.

Namun, imbuhnya, Pemkab Banjar tak menerima surat teguran tersebut. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2017, para kepala daerah diberi waktu paling tiga hari untuk menindaklanjuti rekomendasi KASN setelah menerima surat teguran Kemendagri.

“Tidak ada suratnya ke kita, jadi kita tidak bisa menindaklanjuti rekomendasi KASN itu,” ujarnya. Menurutnya masuknya Kabupaten Banjar dalam daftar bisa saja salah sasaran. Terlebih bupati petahana tidak lagi mencalon.

Ia pun menepis kemungkinan teguran ini terkait kasus Camat Aluhaluh. Menurutnya, kasus camat masih berproses, belum ada rekomendasi dari KASN. Hilman menambahkan, kini Pemkab Banjar mengirimkan surat klarifikasi ke Kemendagri atas adanya pemberitaan tersebut. “Kira mengirimkan surat ke Kemendagri yang menyatakan jika Pemkab Banjar tidak menerima surat teguran dan tidak ada rekomendasi KASN yang tidak ditindaklanjuti oleh Bupati terkait netralitas ASN,” jelasnya. (banjarmasinpost.co.id/milna sa

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Bupati Banjar Masuk 67 Kepala Daerah yang Ditegur Mendagri, Sekda : Pemkab Banjar Tak Terima Teguran)

Berita ini sudah dilihat 132 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 289
  • Page views today : 342
  • Total visitors : 547,764
  • Total page view: 1,133,209