Connect with us
Update Now

Banjar

Martapura Calap, Pulang Salat Jumatan Kemarin Jemaah Terpaksa Menerjang Banjir

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 411,195 kali

Rumah warga yang calap akibat banjir di Martapura (dok, teras7)

BệBASbaru.com, BANJAR – Banjir merendam sejumlah kawasan permukiman warga di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (1/1/2020). Padahal sebelumnya, Rabu (30/12/2020) warga merasa lega karena air sudah menyusut

Kini banjir meredam sejumlah wilayah dari luapan air sungai Martapura Timur, khusus rumah tinggal yang berada di bantaran sungai dan sekitarnya. Bahkan, aktivitas warga berjalan kaki di tengah banjir seusai beribadah salat Jumat di Desa Dalam Pagar, Kecamatan Martapura Timur.

Peristiwa warga pulang dari ibadah salat Jumat dengan berjalan  kaki itu foto dan videonya viral di media sosial jejaring instagram Warga Banua. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar, Drs H Muhamad Irwan Kumar, M.Ap mengaku sejumlah wilayah kembali dilanda banjir.

Dia mengimbau warga yang tinggal di wilayah bantaran sungai agar meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati. “Itu karena puncak hujan terjadi di bulan Januari 2021,” katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, melalui pesan whatsappnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Pulang Salat Jumat Jemaah Lewati Banjir di Martapura Viral, BPBD Banjar Minta Warga Waspada)

Berita ini sudah dilihat 68 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip