Connect with us
Update Now

Movie

Mantan James Bond 007 Pertama Sir Sean Connery Meninggal, Sempat Ditawari MU Jadi Pemain Bola

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 465,430 kali

Sean Connery saat jadi James Bond 007 dan di masa tuanya (dok, paradase.id)

BêBASbaru.com, MOVIE – Aktor Sean Connery meninggal dunia pada usia 90 tahun, Sabtu (31/10/2020) malam WIB. Kabar duka datang dari industri film Hollywood karena aktor terbaiknya Sean Connery telah berpulang. Hal tersebut seperti dikonfirmasi pihak keluarganya.

Menurut laporan BBC, aktor kelahiran Edinburgh, Skotlandia, itu meninggal dalam tidurnya saat berada di Bahama. Putra Connery mengatakan bahwa sang ayah sempat terbaring sakit selama beberapa hari sebelum meninggal dunia.

Selama kariernya di dunia layar lebar, Sean Connery dikenal dengan perannya sebagai James Bond. Connery memerankan karakter agen rahasia 007 itu dalam tujuh film yaitu Dr. No (1962), From Russia with Love (1963), Goldfinger (1964), Thunderball (1965), You Only Live Twice (1967), Diamonds Are Forever (1971), dan Never Say Never (1983).

Selain itu, Connery juga membintangi sejumlah film laris lainnya yakni The Untouchables (1988), Indiana Jones and the Last Crusade (1989), The Hunt for Red October (1990), dan juga The Rock (1996). Melalui perannya dalam film The Untouchables, pria bernama lengkap Thomas Sean Connery itu berhasil memenangi Piala Oscar pada 1988.

Dikenal sebagai aktor besar Hollywood, tetapi siapa yang menyangka bahwa Sean Connery nyaris menjadi pemain klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United. Hal tersebut diungkapkan oleh induk sepak bola dunia, FIFA. Manajer legendaris Man United, Sir Matt Busby diketahui pernah menawari Connery agar bergabung menjadi pemain klub berjulukan Setan Merah tersebut.

Bahkan, Connery yang pada saat itu berusia 23 tahun mendapatkan tawaran kontrak dengan gaji sebesar 25 pound per minggu dari Manchester United. Meski akhirnya menolak tawaran Manchester United, pada saat itu Connery mengakui sangat ingin menerimanya lantaran ia juga mencintai sepak bola.

“Saya sangat ingin menerima (tawaran) itu karena saya mencintai sepak bola,” kata Connery waktu itu. “Namun, saya memutuskan untuk menjadi aktor dan ternyata itu adalah salah satu langkah saya yang lebih cerdas,” ujarnya. Sean Connery menjalani profesi sebagai aktor selama hampir lima dekade, dari 1954 hingga 2003.

Connery resmi menyatakan pensiun dari dunia film pada 2006 setelah menerima penghargaan American Film Institute’s Lifetime Achievment Award. Pada 2012, Sean Connery sempat comeback dengan menjadi salah satu pengisi suara dalam film animasi Sir Billi the Vet.

Sumber: tribunnews.com dan berbagai sumber (dengan judul: Sean Connery Pernah Menolak saat Dikontrak Jadi Pemain Man United, Padahal Segini Gajinya)

Berita ini sudah dilihat 20,216 kali