Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Mantan Direktur dan 2 Calon dari Internal Bertahan Diseleksi Akhir Calon Direktur PDAM Tabalong

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 413,417 kali

Mantan Direktur PDAM A Bahid yang kembali masuk 3 besar calon Direktur PDAM Tabalong (dok, TV Tabalong)

BệBASbaru.com, TABALONG– Kandidat untuk memperebutkan kursi Direktur PDAM Kabupaten Tabalong kini hanya menyisakan tiga nama. Ini setelah tujuh pelamar yang awalnya lolos seleksi administrasi menjalani uji kelayakan dan kepatutan

Tiga nama yang tersisa, Ade Permana Cahyadi Putra, Abdul Bahid dan Slamet Budi Santosa. Untuk Abdul Bahid merupakan mantan Direktur PDAM Tabalong dan dua orangnya lagi karyawan PDAM Tabalong.

Ketua Panitia Seleksi, H Yuhani, mengatakan, pengumuman hasil uji kelayakan dan kepatutan ini sudah dilakukan dengan surat Nomor: B-361/PANSEL-DIR/EKOBANG/12/2020. Dalam surat itu disampaikan tiga na dengan nilai tetinggi hasil uji kelayakan dan kepatutan dari Ketua Seleksi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Lambung Mangkurat (LPPM ULM).

“Bagi pelamar yang dinyatakan lulus uji kelayakan dan kepatutan selanjutnya mengikuti wawancara akhir,” kata Yuhani. Dijadwalkan wawancara akhir ini akan dilaksanakan Senin 28 Desember 2020 di ruang kerja Bupati Tabalong lantai II Setda Kabupaten Tabalong.

Dalam wawancara akhir ini, tiga peserta yang lolos uji kepatutan dan kelayakan ini akan berhadapan lagi dengan tim khusus. Diketahui, awalnya ada 14 orang yang ikut mendaftar dan kemudian ada tujuh orang yang lulus seleksi administrasi.

Tujuh orang tersebut ada yang dari internal PDAM Tabalong dan juga dari luar PDAM Tabalong. Dengan asal daerah ada yang dari Banjarmasin, Hulu Sungai Selatan, Tanah Laut dan juga dari Tabalong.

Sementara itu, pengamat Sospol Tabalong, H Masruddin mengungkapkan, PDAM Tabalong adalah sebuah BUMD yang strategis, sehingga diperlukan seorang Calon Direktur yang handal dan mampu berinovasi.

“Selama ini saya tak melihat ada kemajuan berarti di PDAM, walaupun dari sisi pelayanan ada peningkatan. Tapi yang saya soroti, pertama soal naiknya tarif PDAM dan yang kedua soal hutang milyaran dari perusahaan ini. Beri target yang terpilih kekal, apakah mampu dalam kurang dari 4 tahun mengatasi dua persoalan ini, kalau tidak, maka yang bersangkutan harus jantan mundur dan mengaku gagal,” tegas pria yang akrab di sapa Haji MRD ini.

Sumber: banjarmasinpost.co.id, bebasbaru.com dan berbagai sumber (dengan judul: Seleksi Calon Direktur PDAM Tabalong Sisakan Tiga Nama)

Berita ini sudah dilihat 806 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip</