Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Maling Masuki Rumah Warga Hingga 3X, Kades Pantai Cabe Tapin Siagakan Linmas Desa

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 101,130 kali

Kades Pantai Cabe, Riyono Maret siagakan Hansip alias Linmas antisipasi maling di siang bolong yang marak (dok, banjarmasinpost.co.id)

BêBASbaru.com, TAPIN – Sulitnya dapat pekerjaan, di tambah dengan masih maraknya PHK di mana-mana akibat pandemik korona, menyebabkan permasalahan social kini jadi ancaman keamanan warga. Kepala Desa Pantai Cabe, Triyono Maret mengaktifkan belasan anggota Linmas Desa untuk melakukan patroli dan pengawasan di lingkungan Deaa Pantai Cabe, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan. Triyono Maret mengaku tindakannya itu menyikapi keluhan dan kegelisahan warganya yang rumahnya diobok-obok pelaku. “Dalam satu pekan ini aksi pencurian di siang hari, meresahkan warga saya. Sudah ada dua rumah yang melapor kehilangan uang dan emas. Ada satu rumah sampai tiga kali dimasuki pencuri,” katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, belum lama ini. Triyono Maret sudah mengimbau masyarakat agar ketika meninggalkan rumah di siang hari agar menitipkan pengawasan kepada tetangga terdekat. Langkah Pemerintah Desa Pantai Cabe mengaktifkan lagi anggota Linmas Desa untuk melakukan patroli dan pengawasan. “Upaya Linmas Desa itu agar pelaku tidak mendapat kesempatan melakukan aksi pencurian,” katanya. Sementara itu, Muhammad Tauhid, Kepala Desa Matang Batas di Kecamatan Hatungun, Kabupaten Tapin, mengaku dua ekor hewan ternak jenis sapi milik warganya yang lenyap, dua pekan lalu hingga kini tidak ditemukan. Muhammad Tauhid menduga dua ekor sapi itu dicuri pelaku dan sudah tidak berada di wilayah Desa Matang Batas. Sebelumnya, Muhammad Tauhid bersama korban dan aparat Pemerintah Desa bergotong-royong melakukan pencarian dengan menyisir hutan dan lahan di wilayab Desa Matang Batas. Muhammad Tauhid pun sudah menyebarkan ciri-ciri sapi yang lenyap itu dan mengimbau agar pembeli sapi atau pedagang sapi di wilayah Kecamatan Hatungun tidak membeli sapi tersebut.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Resah Aksi Pencurian Siang Hari, Kades Pantai Cabe Tapin Siagakan Linmas Desa)

Berita ini sudah dilihat 68 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 58
  • Page views today : 64
  • Total visitors : 528,259
  • Total page view: 1,111,657